Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedJalan di Jakarta Diperbaiki Dengan Sistem Daur Ulang - Housing-Estate.com - Portal...

Jalan di Jakarta Diperbaiki Dengan Sistem Daur Ulang – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan menggunakan metode berbeda untuk memperbaiki jalanan di ibukota. Jalan di Jakarta kerap rusak karena tidak kuat menahan beban kendaraan maupun karena terendam banjir. Untuk itu sistem yang akan dipakai dengan cara me-recycling atau mendaur ulang jalan.

Ilustrasi

Ilustrasi perbaikan jalan

Recycling itu struktur pondasi jalan yang eksisting kita bongkar sekitar 30 cm, ditambahi semen, dilapisi layer, kemudian diaspal. Intinya, merombak konsrtuksi bawah jalan dan meng-upgrade lapisan atas tanpa harus dilakukan peninggian jalan,” ujar Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta Sukowibowo, kepada media di Balaikota, Jumat (16/1).

Dengan perbaikan recycling  ketahanan ataupun umur jalan rusak yang diperbaiki dapat lebih kuat dan tahan hingga lima tahun. Ini dikarenakan struktur bawah jalan di-layer dengan lebih kuat sehingga lebih tahan menahan beban di atasnya. Bina Marga akan memprioritaskan pengerjaan recycling jalan di ruas Jl HR Rasuna Said, Jl Pemuda, Jl Pramuka, dan Jl Kyai Caringin.

“Perbaikan akan diprioritaskan di ruas jalan arteri yang struktur jalannya rusak dan bergelombang. Anggarannya sekitar Rp60 milyar tapi masih menunggu APBD yang sampai kini belum disahkan,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments