Tuesday, July 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedJakarta Garden City Investasi Berlipat Dalam Tempo Singkat - Page 3 of...

Jakarta Garden City Investasi Berlipat Dalam Tempo Singkat – Page 3 of 4 – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Lima Faktor Pendukung

Selain faktor lokasi, ada lima pendukung lain yang bakal mematik pertumbuhan investasi di Jakarta Garden City.

Foto faktual lingkungan klaster Cassia

Foto faktual lingkungan klaster Cassia

Pertama, dari sisi luas lahan kini Jakarta Garden City menjadi perumahan terluas di ibu kota setelah PT Modernland Realty, Tbk. menguasi 100 persen saham PT Mitra Sindo Sukses. Lahan Jakarta garden City kini bertambah dari 270 ha menjadi 370 ha, dengan land bank 285 ha. ”Dengan lahan yang sangat luas kami dapat merealisasikan seluruh properti yang kami rencanakan dalam masterplan. Hal ini akan menambah value proyek kami sehingga harganya akan naik terus,” papar mantan GM Marketing Summarecon Serpong itu.

Foto faktual Shopping Arcade

Foto faktual Shopping Arcade

Kedua, fasilitas di dalam kawasan perumahan sudah lengkap. Untuk sarana pendidikan, sudah ada sekolah unggulan Global Mandiri (TK, SD, SMP) dan segera akan dibangun gedung sekolah SMU. Untuk memenuhi kebutuhan seharihari tersedia komplek pertokoan, minimarket, dan shopping arcade. Untuk sarana olah raga tersedia club house berukuran besar yang dikembangkan di lahan 3,7 ha dilengkapi beragam fasilitas seperti kolam renang olympic size, kolam renang anak-anak, menara luncur, fitness center, kafe, resto, function room kapasitas 500 orang, gymnasium, lapangan tennis, basket, sauna, yoga room, dll.

Ketiga, untuk menciptakan kenyamanan penghuni, infrastruktur di lingkungan perumahan kualitasnya standard internasional yang tidak dimiliki oleh perumahan lain. Jalan boulevard utama misalnya, selain lebar, di setiap persimpangan jalan dibuat lebih lebar menyerupai coakan sehingga pengemudi mau belok kanan, belok kiri, atau berputar arah akan lebih nyaman. ”Kami komitmen mempertahankan kualitas infrastruktur berstandard internasional,”

Keempat, selain bebas banjir, perumahan juga dikembangkan dengan menerapkan kaidah green concept seperti pembuatan taman cukup luas di setiap klaster dan menyediakan dua danau alami. Beberapa tahun lalu, Jakarta Garden City telah memperoleh pengakuan dari Federasi Realestat Internasional (FIABCI) sebagai salah satu perumahan yang mengusung konsep green.

Kelima, developer berkomitmen membuat blower-blower baru penggerak ekonomi yang dapat memacu tumbuh-kembangnya investasi properti di perumahan ini. ”Developer yang baik adalah developer yang dapat membuat harga tanahnya tumbuh pesat,” terang Andy.

Penandatanganan kerjasama dengan Aeon Mall pada 22 November 2013

Penandatanganan kerjasama dengan
Aeon Mall pada 22 November 2013

Salah satu blower itu adalah pembangunan Aeon Mall di area komersial. Pada tanggal 22 November 2013, pihak Aeon Mall telah menandatangani pembelian lahan seluas 8,5 ha dengan harga US$45 juta. Pembangunan mal seluas 21 ha dimulai awal 2014 dan ditargetkan rampung akhir 2015. Bagi Aeon, pusat belanja di Jakarta Garden City ini merupakan yang kedua. Mal pertama kini sedang dibangun di BSD City, Tangerang (Banten). “Setelah tol Cakung-Tanjung Priok dan Aeon Mall beroperasi, harga tanah di Jakarta Garden City pasti akan melambung tinggi,” lanjutnya.

Pages: 1 2 3 4

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments