Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedJakarta Diminta Membangun Tugu Obelisk - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

Jakarta Diminta Membangun Tugu Obelisk – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Budayawan Betawi yang juga Ketua Renaissance Foundation, Ridwan Saidi, menghimbau Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk segera membangun tugu nol kilometer (Km) yang berlokasi di antara Jl Juanda dan Jl Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat. Tugu bersejarah ini dibangun di masa Kerajaaan Sunda Kelapa dan dirobohkan ketika zaman penjajahan Belanda.

Tugu Proklamasi di Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, menyerupai bentuk tugu obelisk

Tugu Proklamasi di Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, menyerupai bentuk tugu obelisk

“Saya minta pemprov segera membangun obelisk sebagai penanda titik nol km di Jakarta. Ini untuk menunjukan titik sentral Kota Jakarta yang bertujuan untuk meningkatkan nilai budaya. Dengan terpeliharanya nilai budaya tentu akan berkontribusi pada roda pemerintahan yang lebih beradab dan berlandaskan Pancasila,” ujarnya di sebuah acara diskusi yang diselenggarakan Renaissance Foundation di Jakarta, Rabu (7/1).

Pembangunan obelisk ini tidak akan memakan tempat maupun biaya yang tinggi. Di sisi lain Pemprov DKI Jakarta juga akan memugar 160 gedung bersejarah di kawasan Kota Tua yang menurut Ridwan kurang bermanfaat. “Ini cuma proyek ngabisin anggaran dan mubazir, biayanya mahal belum perawatannya juga susah. Mending bangun tugu nol km, manfaatnya jelas dan murah,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments