Wednesday, October 4, 2023
Google search engine
HomeUncategorizedInilah Rumah Termahal 2015 - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No. 1...

Inilah Rumah Termahal 2015 – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Tampilannya serupa istana megah. Sekilas mirp Istana Versailles, rumah Louis XIV, raja ternama dan pernah berkuasa di Prancis selama 72 tahun. Berada di antara kota Versailles dan Marly-le-Roi, 15 menit dari Segitiga D’Or, properti ini disebut-sebut sebagai rumah dengan nilai transaksi termahal tahun 2015. Mansion ini terjual dengan harga 275 juta Euro atau hampir mencapai Rp4,2 triliun.

Chateau Louis XIV Exterior

Chateau Louis XIV Exterior

Chateau Louis XIV, begitu julukan rumah ini, dibeli oleh seorang warga Timur Tengah yang dirahasiakan namanya. Pengembangnya, Cogemad yang dimiliki Emad Kashoggi dan Christie’s International Real Estate, sebagai brokernya, juga menutup rapat informasi tentang itu.

Berdesain serupa dengan istana Raja Prancis dulu yang hidup di abad 17, tapi sejatinya ini rumah baru. Cogemad membutuhkan waktu pembangunan selama tiga tahun dengan 200 pekerja. Berdiri di atas lahan seluas 23 ha, rumah ini mempunyai 20 kamar, seluruh lantainya berlapis marmer dan langit-langit tingginya berhias fresco painting. Dilengkapi dngan wine cellar berkapasitas 3.000 botol, ruang meditasi, aquarium, kolam renang luar dan dalam ruang, lapangan squash, gym, bioskop dan klub malam. Bahkan di dalam rumah terdapat kanal kecil dan kolam penampung air yang dipendam di dalam tanah.

Chateau Louis XIV Interior

Chateau Louis XIV Interior

Tamannya dihiasi dengan patung-patung berbahan marmer dan berlapis emas, air mancur dan taman labirin. Seperti tertulis pada situs Cogemad, interior rumah ini dirancang dengan kemegahan khas Prancis. Seperti lapisan emas, marble inlays, tatahan batu alam pada meja-meja besar, kain sutra termahal, mural karya artisan terbaik, artwork anggun dan lain sebagainya.

Desain dan tata interiornya boleh bergaya klasik, tapi rumah besar ini juga dilengkapi dengan segala perangkat modern masa kini. Seperti pendingin udara, pengontrol tata cahaya dan gerakan air mancur, juga sistem keamanan tingkat tinggi dengan 40 kamera pengintai.

Chateau Louis XIV Interior

Chateau Louis XIV Interior

Sesaat rampung dibangun, rumah ini pernah disambangi pasangan selebriti,  Kim Kardashian dan Kanye West, yang kala itu sedang mencari tempat pesta pernikahan mereka.

Penjualan rumah ini sendiri memecahkan rekor transaksi sebelumnya yang sejak 2011 dipegang oleh sebuah penthouse di London. Menurut Christie’s International, penthouse itu laris seharga 211 juta dolar AS atau jika dikurs dengan nilai saat ini sekitar Rp 3 triliun.

Sumber: Bloomberg, Cogemad & DigitalTrend

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments