Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedIndonesia Dibidik Pengembang Australia - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No. 1...

Indonesia Dibidik Pengembang Australia – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Crown Group, perusahaan pengembang Australia yang dimilki orang Indonesia, menjadikan Indonesia sebagai pasar utama selain Cina, India, dan Singapura. Tiga Negara terakhir itu selama ini menjadi pembeli terbesar proyek Crown Group. Menurut Iwan Sunito,  CEO Crown Group, penjualan unit apartemennya di Indonesia selama dua tahun belakangan ini mencatatkan hasil sangat memuaskan.

“Penjualan terakhir kami untuk Sydney by Crown di Indonesia sangat mengejutkan, kita bisa mendapat transaksi sangat besar hanya dalam beberapa jam saja. Ini didorong oleh ekonomi Indonesia yang juga terus meningkat beberapa tahun ini,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, di Jakarta, Rabu (4/2).

Apartemen Sydney by Crown Australia

Apartemen Sydney by Crown Australia

Iwan membidik pasar Indonesia karena potensinya sangat besar. Ia menyebut Indonesia negara dengan kekuatan ekonomi nomor 16 dunia dan diprediksi menjadi yang ke-7 pada tahun 2030 mendatang. “Peningkatan kelas menengah Indonesia juga lebih besar bahkan dibandingkan dengan Tiongkok dan India. Australia juga merupakan negara dengan tujuan studi orang Indonesia, ini yang membuat kami optimistis dengan pasar di sini,” imbuhnya.

Orang tua yang mengirim anaknya bersekolah di Australia juga terus meningkat setiap tahun. Tahun 2012 jumlah siswa yang belajar di New South Wales sebanyak 86 ribu, ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 48 ribu. Animonya diperkirakan makin bertambah mengingat di Australia ada enam universitas yang masuk 100 universitas terbaik di dunia.

Sydney  menjadi salah satu kota tujuan. Selain fasilitas pendidikannya, menurut survai PricewaterhouseCoopers (PwC), kota ini menduduki peringkat atas sebagai kota paling nyaman dihuni. Iwan mengatakan,  Crown Group selalu memilih lokasi terbaik, misalnya dekat transportasi publik, pusat kesehatan, institusi pendidikan, dan pusat belanja.

Saat ini Crown Group sudah memiliki portofolio properti senilai Rp38 triliun dan dalam beberapa bulan mendatang kembali akan meluncurkan dua proyek di Sydney, yaitu Crown Green Square dan Crown Ashfield.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments