Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedHujan Sejak Kemarin, Ini Titik Banjir dan Genangan di Jakarta - Housing-Estate.com...

Hujan Sejak Kemarin, Ini Titik Banjir dan Genangan di Jakarta – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Hujan berskala ringan hingga lebat kembali melanda kawasan Jabodetabek sejak akhir pekan lalu hingga pagi ini, Senin (9/2). Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan masih akan mengguyur kawasan Jabodetabek hari ini hingga malam nanti. Untuk itu masyarkat diminta waspada dan menyiapkan diri untuk beraktifitas hari ini.

Sementara itu dikutip dari Twitter resmi Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro), akibat hujan merata sejak dua hari yang lalu, beberapa titik di ibukota mengalami genangan hingga banjir. Pagi ini air menggenang di Jalan Percetakan Negara setinggi 30-40 cm yang membuat di ruas jalan tersebut macet.

Banjir ± 40 - 50 CM di Jl.Ahmad Yani dpn Komp.Pertamina Jakpus tdk bisa dilintasi kendaraan

Banjir ± 40 – 50 CM di Jl.Ahmad Yani dpn Komp.Pertamina
Jakpus tdk bisa dilintasi kendaraan

Kemudian, banjir dengan ketinggian yang sama juga terjadi di Jalan Patra Raya Akbar, setinggi 20-30 cm di dekat gardu tol Kebon Nanas, di Jalan D.I. Panjaitan, Stasiun Senen, dan RSPAD Gatot Subroto. Banjir yang lebih tinggi mencapai 40-60 cm juga terjadi di kawasan Jalan Arjuna Selatan, Jakarta Barat, sehingga sepanjang 300 m ruas jalan di sana tidak bisa dilalui. Banjir setinggi 30-40 cm juga menggenangi kawasan Taman Ratu dan Cosmos.

Untuk ruas jalan tol lain yang tergenang yaitu di tol Kebon Jeruk arah Tomang. Selain itu genangan setinggi 20-50 cm terjadi di Jalan Kota Bambu Utara, Jalan Cacing, depan Kampus Trisakti Grogol, jalur lambat Jalan Yos Sudarso, Cempaka Putih, Batu Ceper Raya, Jalan Krekot Bunder Raya,dan Jalan Pejuangan (depan RCTI-RS Siloam).

Kemudian di Jalan Kapuk Raya, Kamal, dan di underpass Senen untuk sementara tidak bisa dilalui semua jenis kendaraan. Sejumlah pintu air juga dilaporkan dalam status siaga, yaitu Katulampa, Manggarai, Ciganjut, Marunda, dan beberapa pintu air lainnya. Yudis

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments