Monday, February 26, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedHolcim Raih Proper Emas 5 Kali Berturut-turut

Holcim Raih Proper Emas 5 Kali Berturut-turut

Housing-Estate.com, Jakarta – Produsen semen Holcim Indonesia kembali menerima penghargaan Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, khususnya untuk Pabrik Holcim di Cilacap, Jawa Barat. Penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ini merupakan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan dan Holcim menerimanya sudah lima kali berturut-turut.

Penerimaan penghargaan Proper Emas Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Penerimaan penghargaan Proper Emas Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

“Penghargaan ini membuat kami lebih termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja lingkungan dan kepedulian sosial sesuai dengan prinsip perusahaan dalam menjalankan bisnis. Kemajuan ekonomi harus ditunjang dengan kinerja lingkungan dan kepedulian sosial (triple bottom line),” ujar Lilik Unggul Raharjo, Manufacturing Director Holcim Indonesia, saat menerima penghargaan di Jakarta awal pekan ini.

Adapun upaya Holcim yang dilakukan untuk mencapai kinerja di bidang lingkungan adalah melakukan konservasi energi listrik dengan optimalisasi dan inovasi dalam proses produksi semen. Optimalisasi dilakukan dengaan memanfaatkan bahan bakar alternatif melalui kajian teknis, lingkungan, dan sertifikasi keselamatan. Hasilnya, penurunan emisi gas CO2 sebesar 7,4 persen. Holcim juga memanfaatkan 99 persen air hujan dalam proses produksinya.

Untuk aksi sosial, Holcim terus melakukan program pendidikan, ekonomi, infrastruktur, dan pemberdayaan masyarakat. Salah satu program unggulan terintegrasi dengan membentuk Pos Pemberdayaan Keluarga (Pos Daya) yang saat ini sudah terbentuk lebih dari 50 Pos Daya dengan anggota lebih dari 9 ribu orang. Untuk pendidikan Holcim telah menyalurkan beasiswa kepada 4.050 siswa sejak tahun 1996. Masih banyak aksi lain yang dilakukan Holcim sehingga membuat indeks kepuasan masyarakat di sekitar pabrik juga terus meningkat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments