Sunday, July 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedHati-hati, Ngebut di Tol Cipali, Jakarta-Cirebon Hanya 2 Jam - Housing-Estate.com -...

Hati-hati, Ngebut di Tol Cipali, Jakarta-Cirebon Hanya 2 Jam – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Beroperasinya jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116,7 km membuat perjalanan dari Jakarta ke kota-kota di Jawa Barat hingga Jawa Tengah menjadi lebih lancar dan cepat. Robby Sabhan, seorang pekerja di perusahaan public communication di Jakarta, sudah membuktikan waktu tempuh ke Cirebon melalui jalan tol Cipali sangat singkat.

Tol Cikopo Palimanan

Tol Cikopo Palimanan

“Saya naik Kijang Innova, saking mulusnya tidak terasa bisa lari 150 km per jam, ini bisa lebih dipacu. Hanya karena diingatkan istri kecepatannya saya kurangi. Jarak Jakarta-Cirebon saya tempuh hanya dua jam,” ujarnya menceritakan pengalamannya melewati jalur tol Cipali, kepada housing-estate.com, Jumat (3/7).

Kendati kondisi jalannya cukup nyaman pengendara harus lebih hati-hati. Sebab, dengan jalur lurus dan mulus pengendara bisa terlena memacu kendaraan melebihi batas atau justru jenuh di perjalanan. Selain itu beberapa tempat istirahat (rest area) juga belum berfungsi penuh. Selama menempuh perjalanan minggu lalu, Robby mencatat baru ada satu rest area yang berfungsi.

“Mungkin karena masih baru jadi masih banyak pembenahan. Yang pasti ukuran waktunya jadi lebih pendek signifikan dan itu justru yang harus membuat kita waspada karena nggak terasa injak gas terlalu dalam tapi risiko ngantuk juga besar karena track-nya terlalu panjang. Saran saya paling tidak harus ada yang menemani dan dia juga harus terus waspada,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments