Friday, June 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedHarga Sewa Rumah di Menteng Bisa Untuk Beli Rumah di Serpong

Harga Sewa Rumah di Menteng Bisa Untuk Beli Rumah di Serpong

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Menteng, Jakarta Pusat, tetap bertahan sebagai kawasan paling mahal di Jakarta. Harga jual dan sewa properti di kawasan ini tidak tertandingi oleh kawasan elit lain di Ibukota. Bahkan harga sewa rumah dan apartemen di Menteng lebih tinggi dibanding di Jl Jend Sudirman Jakarta. “Di Menteng rumah dengan luas 1.200 meter persegi dengan lima kamar dapat disewakan 13.500 dolar AS per bulan,” ujar Ferry Salanto, Associate Director Colliers International Indonesia, kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (7/1).

Ilustrasi

Ilustrasi

Dengan kurs Rp13.900 per dolar AS, harga sewanya sebesar Rp187,6 juta per bulan atau Rp2,2 miliar per tahun. Menurut Ferry, tarif sewa tersebut khusus rumah yang disewakan kepada ekspatriat atau orang asing.  Karena itu spesifikasi, fasilitas, dan sistem pengamanannya berbeda dengan rumah pada umumnya untuk menyesuaikan dengan standar orang asing. Dengan tarif sewa sebesar itu rumah di Menteng menjadi aset yang menguntungkan. Hasil sewa itu sudah bisa untuk membeli rumah dua lantai di Serpong, Tangerang. Di BSD City Serpong tipe 114/136 dengan tiga kamar tahun lalu dibandrol Rp2,2 miliar.

Ferry menyebutkan rumah lebih kecil 500 meter persegi di Menteng tarif sewanya sekitar 4.500 dolar AS (Rp62,5 juta) per bulan. Untuk tipe yang sama di Kuningan, Jakarta Selatan, tarif sewanya 4.050 dolar AS (Rp56,2 juta) per bulan. Kawasan-kawasan lain yang menjadi favorit orang asing, seperti Pondok Indah, Kebayoran Baru, Kemang, Cilandak, dan Cipete, tarif sewanya lebih murah. Paling kompetitif di Cipete, rumah seluas 300 meter persegi (3 kamar) sewanya 2.700 dolar AS per bulan. Sementara di Cilandak, Jakarta Selatan, tipe yang sama dibandrol 3.600 dolar AS.

Pondok Indah tarifnya tergolong mahal, kurang lebih sama dengan Menteng. Rumah seluas 450 meter persegi pasar sewanya 4.050 dolar AS per bulan. Sedangkan untuk yang 1.000 meter persegi sewanya mencapai 13.500 dolar AS per bulan. “Rumah-rumah untuk ekspatriat umumnya masa sewanya minimum dua tahun,”  terang Ferry.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments