Friday, June 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedHarga Rumah Sekitar Bintaro Naik Lebih 40 Persen/Tahun - Housing-Estate.com - Portal...

Harga Rumah Sekitar Bintaro Naik Lebih 40 Persen/Tahun – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Harga properti di pusat-pusat pertumbuhan baru dan kawasan favorit di sekitar Jakarta mengalami  pertumbuhan cukup signifikan. Di sekitar Bintaro Jaya, salah satu kawasan hunian favorit di selatan Jakarta, dalam satu tahun harga rumahnya tumbuh 30 – 41 persen. Selain faktor besarnya permintaan pergerakan harga tersebut terdorong tingginya harga di Bintaro Jaya. “Rumah yang saya beli dua tahun lalu di Bintaro Hills seharga Rp1,2 miliar (98/15) sekarang laku dijual Rp2,2 miliar, bahkan bisa di atas itu,” ujar Rasidah Alif kepada housing-estate.com di Tangerang Selatan, Minggu (13/3).

Paradise Park Residence

Paradise Park Residence

Di Bintaro Jaya rumah tipe 90/98 di kawasan Discovery di pasar seken sekitar Rp2,2-2,3 miliar. Harganya semakin meroket karena tanah di Bintaro sudah tinggi Rp13 juta per meter persegi. September tahun lalu Bintaro Jaya melansir tipe 120/83 di cluster Discovery Divine seharga Rp2,1 miliar (tunai). Pembelian tunai bertahap harganya menjadi Rp2,2 miliar. Untuk mendapatkan harga lebih miring cukup banyak konsumen berburu rumah di luar Bintaro. Karena itu pertumbuhan mini realestat dalam radius 1-3 km dari Bintaro Jaya cukup pesat.

Paradise Park Residence di Jl Garuda, di dekat Stasiun Jurang Mangu, sekitar 300 meter dari Bintaro Xc Mal, harganya naik sekitar 34 persen per tahun. Dua tahun lalu tipe 102/105 dibandrol Rp1,07 miliar sekarang harga pasarnya sekitar Rp1,8 miliar. Karena lokasinya dekat stasiun, jalan tol, dan mal, peminatnya banyak. Menurut Fafan Afandi, penghuni Paradise Park Residence, setiap Sabtu dan Minggu selalu ada yang dating menanyakan rumah dijual.

Pasar sewanya juga bagus dan tarifnya cukup bagus. Tipe 102/105 harganya sewanya Rp35-40 juta per tahun. Dibanding Bintaro Hill harga sewa Paradise Park Residence lebih tinggi. Menurut Rasidah di perumahannya rumah dengan kamar 3+1 (bangunan 90-98 m2) harga sewanya sekitar Rp25 juta per tahun.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments