Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedHandel Klasik Yang Kembali Menarik

Handel Klasik Yang Kembali Menarik

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Modern simple masih mendominasi gaya desain rumah saat ini. Tapi gaya klasik juga mulai banyak muncul, terutama pada rumah-rumah berukuran besar. Karena itu desain bahan bangunan pun mengikuti termasuk handel pintu. Kini handel bergaya klasik makin banyak dicari. “Penjualannya lebih banyak daripada (handel) yang (bergaya) modern sekarang,” kata Panji Kurniawan, Product Manager PT Kenari Djaja Prima, distributor kunci utama di Indonesia. Gayanya ada yang full klasik, ada pula yang kombinasi klasik dan modern untuk rumah yang tidak terlalu besar.

Pasini

Pasini

Davinci

Davinci

Pasini

Handel ini langsung diimpor dari Italia. Bahannya kuningan yang di-finishing silver antik. “Cocok untuk rumah klasik yang tidak terlalu berat dan mewah. Makanya warnanya dibikin putih supaya kesannya enggak terlalu klasik,” kata Panji. Kunci (lockcase dan silinder)- nya bisa menggunakan Kend atau Cisa (12 pin) yang sulit diduplikasi kecuali di Kenari Djaja langsung. Pembuatan kunci duplikat 14 hari. Handel dijual Rp2 juta/ unit, kunci dan silindernya Rp1,4–3,9 juta/set dengan garansi seumur hidup. “Handel tidak kita garansi karena tergantung pemakaian,” ujarnya.

Davinci & Serena

Dua handel klasik dari PT Paloma Hardware ini terbuat dari zinc alloy dengan finishing emas coolpet. “Warna emasnya tidak akan pudar selama lima tahun,” kata Prayogo Utomo, Sales Manager PT Paloma Hardware. Handel dihiasi banyak ukiran. Lock-nya bisa dari merek lain atau Paloma (6 pin) juga dengan garansi lifetime. Handel untuk pintu ruang dalam (indoor) ini dijual Rp1,9 juta/unit. Sementara Serena (pull handle) yang lebih besar dan anti korosi untuk pintu outdoor dilepas Rp8–9 juta/unit. Handel impor dari Italia ini dibuat handmade dari kuningan yang difinishing antik.

belleza handle pintu

Belleza

Ini handel moderen mediterania dengan harga terjangkau dari Kenari Djaja. Menurut Ragil Endrato, Internal Audit Manager Belleza, bahannya zinc alloy yang di-finishing matt antique brass. Lock-nya bebas tapi kalau dari Belleza juga, digaransi 25 tahun. Cocok untuk pintu luar tapi tidak pada rumah di wilayah pantai. Harganya Rp500 ribu/unit.

Vali & Valli

Ada pula handel klasik moderen Vali&Valli dari Kenari Djaja yang dapat ditulisi bagian gagangnya sesuai keinginan. “Misalnya bedroom, bathroom, dan lain sebagainya. Maksimal penulisan 10 karakter,” ujar Panji. Konsumen memesan tulisan yang diinginkan, empat bulan kemudian baru menerima handel, karena penulisan langsung dilakukan di Italia. Handel dari stainless steel anti karat ini bisa untuk pintu indoor dan outdoor. Harga Rp4 juta/unit tidak termasuk lock-nya.

Rococo Pop

Rococo Pop

Rococo Pop

Kenari Djaja juga melansir handel yang memadukan gaya klasik Louis XV dan gaya nge-pop Andy Warhol. Handel berbahan dasar kuningan yang di-finishing dengan cat khusus dari Italia dengan pilihan warna merah muda, biru, kuning, putih, merah, dan hitam. “Cocok untuk pintu kamar seperti kamar anak,” kata Panji. Harganya Rp3,6 juta/unit belum termasuk lock.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments