Tuesday, July 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedHabitat for Humanity Kembali Ajak Relawan Muda

Habitat for Humanity Kembali Ajak Relawan Muda

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Dengan visi “membangun rumah, membangun kehidupan”, Habitat for Humanity kembali akan melakukan kegiatan “28uild.id”, dibaca to build Indonesia. Motto-nya aksi relawan muda untuk membangun rumah, aktivitas ini sudah diadakan lima kali dengan lokasi di daerah-daerah terpencil. Para relawan ini membangun bersama pemilik rumah mulai dari membuat fondasi, mendirikan dinding sampai mengecat.

habitat-for-humanity

Menurut Bagus Dharmawan, communications manager for Habitat for Humanity, rumah yang dibangun itu bukan Cuma layak huni, tapi juga anti gempa hingga skala tertentu.  Habitat for Humanity sendiri adalah lembaga kemanusiaan yang mengkhususkan diri pada pembangunan rumah layak huni di daerah terpencil atau daerah terlanda bencana.

Memakai momen Hari Sumpah Pemuda, kegiatan 28uild.id selalu diadakan setiap bulan Oktober setiap tahunnya. Tahun ini, kegiatan akan berlangsung pada hari Sabtu, 29/10, dengan mengambil lokasi di dua tempat, yaitu di Kampung Kameng, Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Di kampung itu sendiri, Habitat for Humanity sudah membangun 500 unit rumah dari 1.500 yang ditargetkan pada tahun ini. Untuk 28uild.id ini relawan muda hanya akan membangun 8 rumah dan 2 MCK umum.  Tempat lainnya adalah di Desa Kesamben Kulon, Wringinanom, Gresik – Jawa Timur, dan direncanakan akan membangun 15 unit rumah.

Seperti sebelumnya, beberapa relawan selebriti yang sudah kerap mengikuti 28uild.id juga akan terlibat, seperti Baim Wong, Aline Adita dan Whulandary Herman. Sejumlah perusahaan dan sekolah juga sudah menyatakan diri untuk terlibat, seperti Hotel Indonesia Kempinski, Alfamart dan Sekolah Kairos Gracia – Citra Garden City, Kalideres.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments