Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedHabitat dan Samsung “Rumahkan” Ratusan Keluarga Desa Pasirhalang - Housing-Estate.com - Portal...

Habitat dan Samsung “Rumahkan” Ratusan Keluarga Desa Pasirhalang – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Habitat for Humanity Indonesia dan Samsung C&T Corporation, melakukan program pengembangan desa di Desa Pasirhalang, Cisarua, Bandung, untuk membantu kehidupan sekitar 700 warga desa. Pengembangan desa ini dilaksanakan dengan pembangunan dan renovasi rumah, pembuatan fasilitas air bersih, serta berbagai pelatihan untuk warga.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Direktur Habitat James L. Tumbuan, program pengembangan desa ini telah membantu 110 keluarga bisa tinggal di rumah yang layak huni, 232 bisa mengakses air bersih, 112 keluarga mendapatkan pelatihan keuangan, 125 keluarga mendapatkan pelatihan risiko bencana berbasis masyarakat, pelatihan kesehatan dan sanitasi kepada 123 siswa sekolah, dan pelatihan pertanian untuk 50 orang warga.

“Aneka program ini dilaksanakan oleh Habitat dengan pembiayaan dari Samsung C&T. Selain pendanaan, Samsung C&T juga mengirimkan stafnya untuk bekerja sebagai relawan dalam pembangunan rumah dan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) selain aktifitas lainnya bersama warga,” ujarnya saat acara serah terima bantuan di Desa Pasirhalang, akhir pekan lalu.

Odang, warga Desa Pasirhalang merasa sangat gembira dengan telah mengalirnya air bersih langsung ke rumahnya. Sebelumnya, ia dan keluarganya harus berjalan sekitar 2 km untuk mendapatkan air bersih. “Sekarang sudah ada pipa yang mengalir ke rumah, musim kemarau pun air tetap mengalir. Rumah saya juga direnovasi, sekarang jadi bagus, ada dua kamar tidur, ruang keluarga, dan kamar mandi,” katanya.

Jeong Jin Han, Country Representative Samsung C&T Indonesia menambahkan, pihaknya sangat senang bisa membantu mewujudkan kehidupan warga menjadi lebih baik. “Sebagai perusahaan konstruksi kami sangat mengerti arti penting rumah bagi kehidupan, karenanya kami wujudkan dengan program ini,” imbuhnya.

Samsung C&T merupakan konstraktor yang membangun Burj Khalifa, sebuah gedung tertinggi di dunia. Sebelumnya, perusahaan ini juga telah membantu pengembangan sekolah dasar di Desa Dadapan, Rembang, Jawa Tengah, dan berkomitmen akan terus memperkuat kontribusi pada pembangunan Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments