Monday, May 27, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedGubernur Jambi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

Gubernur Jambi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Gubernur terpilih Provinsi Jambi Zumi Zola memberi prioritas pada pembangunan infrastruktur di wilayahnya. Pembangunan jaringan jalan di wilayah Jambi diperlukan untuk mendorong pembangunan dan meningkatkan perekonomian daerah.

pelabuhan-samudra-jambi

“Proyek infrastruktur akan memberikan multiplier effect terhadap perekonomian daerah dan ini menjadi perhatian kami hingga lima tahun ke depan. Pembangunan sektor ini terutama jalan dan jembatan akan kami jadikan prioritas,” ujar Zumi saat berkunjung ke Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) di Jakarta, akhir pekan lalu.

Zumi memaparkan prioritasnya membenahi akses jalan untuk evakuasi di sekitar Gunung Kerinci. Jalan ini akan memperpendek jarak ke Kota Jambi melalui jalan nasional sehingga dan meningkatkan konektivitas wilayah kabupaten dengan pusat kota. Jalan nasional Muaro Bungo – Muaro Tebo juga perlu dibangun karena berada di atas lahan gambut. Selain itu pelabuhan di Jambi juga perlu ditingkatkan kapasitasnya seperti Pelabuhan Talang Duku.

Zumi juga berencana meningkatkan jalan nasional dari Talang Duku menuju Pelabuhan Muara Sabak. Di Muara Sabak ada pelabuhan yang dinilai lebih efektif dijadikan pelabuhan barang. Posisi pelabuhan ini bisa langsung ke laut lepas sehingga waktu tempuhnya bisa lebih cepat untuk pergerakan barang.

Kepala BPIW Hermanto Dardak, mengatakan, Jambi relatif tertinggal dibandingkan provinsi lain di Sumatera dalam hal pengembangan kawasan. Untuk itu ia minta Pemprov Jambi membuat masterplan agar bisa di-review oleh Kemenpupera melalui BPIW.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments