Tuesday, July 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedGraha Raya Tinggalkan Rumah Ratusan Juta - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Graha Raya Tinggalkan Rumah Ratusan Juta – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Perumahan-perumahan di sekitar Serpong, Tangerang, Banten, semakin memposisikan dirinya sebagai bagian dari pusat pertumbuhan itu. Ini tergambar dari harga rumahnya yang terus melejit menguntit harga properti di Serpong yang selangit. Contohnya Graha Raya, Pondok Jagung, Tangerang Selatan, perumahan yang dikembangkan PT Jaya Real Property (JRP) Tbk itu tidak lagi memasarkan rumah ratusan juta.

Cluster Fortune Terrace ( Graha Raya )

Graha Raya Cluster Fortune Terrace

Harga rumahnya semuanya di atas satu miliar. Terakhir pada April lalu masih ada rumah Rp800 jutaan di cluster Fortune Essence tapi saat ini sudah habis. Dalam berbagai kesempatan  para petinggi Graha Raya dan JRP mengatakan, perumahan seluas 350 ha itu acuannya Serpong. Lokasinya memang dekat Serpong di belakang Alam Sutera, sekitar 5-10 menit perjalanan.

Rumah yang dipasarkan saat ini adalah sejumlah unit yang belum terjual di beberapa cluster yang dipasarkan lebih setahun lalu. Cluster Fortune Essence yang dilansir dua bulan lalu justru sudah habis. Rumahnya antara lain berada di cluster Fortune Spring, Breeze, Belleza, Terrace, Ayana, dan beberapa cluster lain.

Terkecil tipe 42/90 di cluster Spring seharga Rp1,1 miliar. Selain itu ada tipe 53, 69, 86, 95 dengan luas kaveling 72 – 137 meter persegi seharga Rp1,1 -1,4 miliar. Cluster Belleza hanya memasarkan tipe besar. Terkecil 110/105 Rp1,7 miliar. Segmen pasar yang dimasuki Graha Raya ini tidak digarap pengembang lain. La Verde yang dikembangkan PT Cowel Development dekat BSD City segmennya sedikit di atasnya, misalnya 71/90, 96/105, 106/120 seharga Rp1,4 – 2 miliar. Sementara Paramount Serpong yang menggarap pasar rumah mungil melansir rumah dengan luas kaveling sangat kecil 40-48 meter persegi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments