Wednesday, May 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedGaji Rp3 Jutaan Sudah Bisa Beli Rumah, Ini Pilihannya - Housing-Estate.com -...

Gaji Rp3 Jutaan Sudah Bisa Beli Rumah, Ini Pilihannya – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Jangan melewatkan terlalu lama untuk membeli rumah. Semakin lama ditunda harganya makin tidak terjangkau. Karena itu bila depe-nya sudah siap dan penghasilannya mencukupi untuk membayar cicilan bulanan segera saja diputuskan untuk membeli. Membeli rumah tidak harus menunggu punya gaji besar lebih dulu. Gaji Rp3 jutaan per bulan sudah bisa punya rumah layak huni di sekitar Jakarta (Bodetabek).  Untuk menekan pengeluaran dan cepat sampai tempat kerja cari perumahan yang dibangun dekat stasiun. Dengan tinggal di dekat stasiun mobilitas ke kantor cukup menggunakan kereta api. Ongkosnya murah, cepat, dan relatif nyaman.

griya intiland

Kendati tidak banyak pilihannya di sekitar Stasiun Bojong Gede dan Cilebut, Bogor, ada pengembang yang menawarkan rumah dengan harga terjangkau. Menurut survey housing-estate.com pada Selasa (5/1) ada dua perumahan yang memasarkan rumah Rp100 jutaan, yaitu Griya Intiland Asri (Twin’s City) dan Taman Griya Asri. Keduanya melansir rumah yang terjangkau profesional dan keluarga muda dengan penghasilan Rp3 jutaan per bulan.

Griya Intiland Asri di Jl Kalisuren, Tajurhalang, Bogor, lokasinya tidak jauh dari Stasiun Bojong Gede dan Citayam. Perumahan dari PT Megah Karya Intiland ini melansir tipe 30/60 seharga Rp126,5 juta. Harga tersebut belum termasuk biaya pemecahan sertipikat, AJB, dan balik nama. Biaya proses KPR 5 -6 persen dari nilai kredit juga ditanggung konsumen. Handoko, staf pemasaran Twin’s City menjelaskan, konsumen individual dikenakan depe 10 persen, sedangkan kolektif hanya 1 persen. “Untuk depe 1 persen angsurannya satu juta per bulan selama 15 tahun,” ujarnya. Twin’s City rencananya akan dilengkapi area komersial, rumah sakit, sport center, dan water park.

Sementara Taman Griya Asri di Jl Raya Cilebut, Bogor, kurang dari 10 menit dari Stasiun Bojong Gede, melansir tipe 36/60 seharga Rp126,5 juta. Elang Group, pengembangnya, menawarkan peningkatan spesifikasi dengan biaya Rp23,5 juta. Harga belum termasuk BPHTB, balik nama, dan proses KPR. Tipe 36/60 angsurannya Rp914 ribu per bulan (15 tahun).

Dari dua perumahan itu ke Jakarta menggunakan kereta komuter sekitar 1- 1,5 jam perjalanan. Ongkosnya murah Rp4 ribu sekali jalan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments