Saturday, June 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedGading Serpong Jadi Pemicu Pertumbuhan Kawasan - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Gading Serpong Jadi Pemicu Pertumbuhan Kawasan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten, berkembang menjadi pusat pertumbuhan baru di barat Jakarta. Kawasan ini menjelma menjadi kota baru dengan beragam fasilitas yang dibutuhan kaum urban. Misalnya mal, sekolah, perguruan tinggi, rumah sakit, hotel, area komersial, dan lain-lain. Kawasan ini dikembangkan perusahaan developer besar, PT Summarecon Agung Tbk dan Paramount Land, yang mengembangkan Summarecon Serpong dan Paramount Serpong (1.000 ha).

Ruko Gading Serpong

Ilustrasi : Ruko Gading Serpong

Pertumbuhan Gading Serpong didorong oleh infrastruktur yang semakin bagus. Selain dekat jalan tol Jakarta – Merak, kawasan ini terkoneksi dengan pusat-pusat pertumbuhan di sekitarnya, yaitu BSD City dan Lippo Karawaci. Kini di sepanjang jalur penghubung itu berkembang kawasan komersial yang cukup massif.

“Koneksitas Gading Serpong dengan kawasan sekitarnya membuat kawasan yang dulu tertutup menjadi terbuka. Koneksitas ini mendorong perekonomian Tangerang tumbuh lebih cepat,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Isakandar di Kantor Pemda Tangerang, pekan lalu.

Zaki menyatakan Pemkab Tangerang akan memberi prioritas pada pengembangan infrastruktur di sekitar Gading Serpong agar lebih luas lagi kawasan yang terkoneksi dengan pusat pertumbuhan ini. Ia berharap terciptanya koneksitas antarkawasan itu akan lebih memacu perkembangan kawasan yang lebih luas.

Zaki  memberi apresiasi kepada pengembang Gading Serpong dan wilayah sekitarnya yang membuat kawasan ini lebih hidup. Ia menegaskan akan terus memberi dukungan kepada pengembang di Tangerang khususnya mereka yang mengembangkan proyek di Serpong. Ketua DPD Realestat Indonesia (REI) Banten, Soelaeman Soemawinata, menyebutkan dua tahun terakhir pengembangan proyek properti di kawasan Gading Serpong luar biasa. Tren ini akan terus berlanjut hingga beberapa tahun mendatang sehingga potensi kawasan ini masih akan terus berkembang.

“Pembangunan fasilitas komersial seperti perkantoran, hotel, dan fasilitas lainnya memicu keramaian di kawasan. Penghuninya semakin ramai dan perekonomiannya tumbuh lebih pesat,” katanya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments