Saturday, July 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedFokus dan Bisa Dipercaya, Kunci Bertahan Saat Pasar Lesu - Housing-Estate.com -...

Fokus dan Bisa Dipercaya, Kunci Bertahan Saat Pasar Lesu – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Fokus dan teguh merealisasikan janji dan komitmen adalah kunci bertahap saat pasar lesu. Hal itu dibuktikan Diamond Land Development (DLD), pengembang Dave apartment (868 unit) di Jalan Palakali di belakang kampus UI, Depok-Jawa Barat, yang tetap mampu menjual 45 persen unitnya selama setahun sejak dilansir Mei 2015. Diamond Amara Avenue (Dave) adalah proyek hunian vertikal pertama yang dikembangkan DLD. Selama 12 tahun sebelumnya DLD mengembangkan perumahan berskala mungil dan sedang di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek).

Dave Apartment Depok

Dave Apartment Depok

Menurut Adam Bilfaqih, Presdir DLD, ada banyak faktor yang membuat penjualan Dave tetap bisa melaju. Salah satunya konsep pengembangannya yang fokus melayani mahasiswa selaras dengan lokasinya yang hanya 300 meter dari kampus UI. Setiap unitnya didesain memberikan keleluasaan pemanfaatan bagi setiap penghuninya, berupa konsep mezanin multiguna dengan plafon tinggi (3,6 m). “Apartemen akan dilengkapi perpustakaan dan klub mahasiswa, serta sistem interkom dua arah untuk mendukung komunikasi penghuni dengan pengelola,” ujar Adam di Jakarta, pekan lalu.

Faktor lain yang membantu mengangkat penjualan, adalah komitmen pengembang menjaga kepercayaan konsumen dengan segera mewujudkan komitmen pembangunan apartemen. Misalnya, empat bulan setelah pembukaan nomor urut pemesanan atau bulan September 2015, DLD sudah melakukan upacara pemancangan tiang pertama (ground breaking), dilanjutkan penandatanganan kontrak dengan kontraktor pelaksana utama empat bulan berikutnya (9 Februari 2016). Semua itu menaikkan confident pasar terhadap kredibilitas proyek dan developernya.

“Sekarang pembangunan apartemen sudah sampai lantai tiga. Target kita Oktober 2016 sudah topping off (penutupan atap) dengan serah terima mulai akhir 2017,” kata Adam. Faktor lain yang membuat pasar kian percaya dengan prospek proyek adalah perizinannya yang lengkap termasuk IMB yang sudah diterbitkan Pemkot Depok November 2015.

Kemudian juga lokasi apartemen yang dekat dengan bakal gerbang tol Kukusan di jalan tol JORR 2 Jagorawi–Cinere/Cijago (sekitar 350 m) yang saat ini sedang dibangun, serta stasiun kereta komuter Depok–Bogor dan Depok–Jakarta di Pondok Cina dan UI. Kalau akses dari kampus UI ke dua stasiun itu ditunjang bus kampus gratis, Pemkot berencana memperlebar median jalan di depan Dave apartment hingga lebih dari 10 meter sebagai penunjang lalu lintas dari dan menuju kawasan ke gerbang tol.

Tentu saja, lebih dari semua itu, yang paling dipandang orang adalah 15 ribu mahasiswa baru yang setiap tahun diterima UI yang akan menjadi potensi pasar menggiurkan apartemen itu. Jangan heran banyak investor yang membeli apartemen Dave.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments