Tuesday, July 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedFasade Warna Warni Pencerah Lingkungan

Fasade Warna Warni Pencerah Lingkungan

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Warnailah hidupmu. Begitu kalimat positif agar hidup selalu semangat dan ceria. Tampaknya begitu pula dengan gedung-gedung ini, tidak saja bagi penghuni atau penggunanya, juga bagi lingkungan, dimana gedung itu berada.

Gedung parkir di Santa Monica, California

Gedung parkir di Santa Monica, California

Fasadenya yang berlapis kaca warna-warni berkombinasi dengan warna abu-abu beton, siapa kira kalau ini adalah gedung parkir. Moore Ruble Yudell Architects & Planners mendesain gedung yang berlokasi di Santa Monica, California ini pada awalnya hanya ingin membuat bagian dalam gedung ini tetap terang, tapi lapisan kacanya tidak menyilaukan. Hasilnya, gedung ini juga jadi lebih mudah ditandai.

International Management Institute di Kolkata, India

International Management Institute di Kolkata, India

Hal serupa hadir di International Management Institute di Kolkata, India. Abin Design Studio mendesain salah satu fasilitas sekolah bisnis ini dengan melapisi eksterior gedung dengan panel resin berwarna pelangi di antara kaca terluar, yang sekaligus membentuk ruang insulasi.

Gedung MUSAC

Gedung MUSAC

Tampilan fasade warna warni ini juga hadir di Leon, Spanyol. Biro arsitek Mansilla+Tuñón mendesain fasade Gedung MUSAC ini dengan gaya kontemporer, sesuai dengan fungsi gedung sebagai museum seni kontemporer. Lapisan kaca warna-warni itu membuat museum ini tampil beda di antara gedung-gedung berarsitektur Gotik yang memenuhi kota.

The Cologne Oval Offices di Jerman

The Cologne Oval Offices di Jerman

The Cologne Oval Offices di Jerman adalah gedung perkantoran yang rampung dibangun tahun 2010 dan didesain biro arsitek Sauerbruch Hutton. Tim arsitek ini secara cerdas melapisi fasade gedung dengan 5.000 panel kaca berwarna yang disusun dalam pola tertentu. Susunan kaca tersebut membuat cahaya masuk bisa diatur yang memberi efek cahaya dan nuansa berbeda.

Cathedral of Brasília

Cathedral of Brasília

Desainer Marianne Peretti mendesain atap Cathedral of Brasília juga dengan lapisan kaca berwarna biru hijau dengan pola ulir. Pada awalnya, arsitek Oscar Niemeyer mendesain bagian atap berbentuk kubah seluas 2.000 m2 ini pada awalnya hanya beton biasa. Lapisan kaca di antara 16 kolom benton pembentuk kubah itu membuat suasana di dalam ruang gereja menjadi lebih hangat.

(Sumber: The Huffington Post)

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments