Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedEmpat Ruas Jalan Tol Siap Dibangun Tahun Ini - Housing-Estate.com - Portal...

Empat Ruas Jalan Tol Siap Dibangun Tahun Ini – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemerintah tengah genjar membangun proyek infrastruktur salah satunya adalah jalan tol. Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono, anggaran untuk pembangunan infrastruktur pemerintah tahun ini mencapai Rp290 triliun dan sebanyak Rp120 triliun anggaran ada di kementerian yang dipimpinnya.

“Salah satu target pemerintah adalah membangun jalan tol Trans Jawa, ini ditargetkan tersambung semua karena anggarannya sudah siap dan pengerjaannya juga sudah siap dilaksanakan,” ujarnya kepada housing-estate.com di kantor Kemenpupera, Kamis (26/2).

(Sumber: BPJT)

(Sumber: BPJT)

Proyek jalan tol yang siap dikerjakan di tahun 2015 ini antara lain di ruas Soreang-Pasir Koja (Soroja) sepanjang 10,57 km dengan anggaran Rp1,9 triliun. Kemudian ruas Pandaan-Malang sepanjang 37,62 km dengan anggaran Rp2,98 triliun selain di ruas Solo-Ngawi-Kertosono yang juga sudah siap dikerjakan. Untuk di luar Jawa, pemerintah juga akan membangun jalan tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99 km dengan anggaran Rp14,5 triliun.

Sementara itu untuk program satu juta rumah, Basuki menyebut yang akan dibangun oleh kementeriannya hanya sebanyak 10 persen sehingga sisanya akan diserahkan kepada pemerintah daerah yang akan bekerja sama dengan pengembang.

“Untuk ini pemerintah daerah harus menyiapkan lahannya dan bisa saja lahan dari swasta tapi dipastikan harga rumahnya akan lebih mahal,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments