Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDurapine Lantai Kayu Impor Eksotis

Durapine Lantai Kayu Impor Eksotis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Meski saat ini tidak mudah lagi memperoleh kayu solid berkualitas, sampai kapan pun kayu akan terus diminati terutama untuk kebutuhan rumah dan arsitektur bangunan. Karena itu DSL Wood, distributor kayu dan veneer (kayu lapis), menawarkan Durapine, merek aplikasi lantai dan pagar kayu berkualitas. Kayunya southern yellow pine dari jenis yellow pine asal benua Amerika. “Jenis kayu ini berwarna kuning seperti kayu pinus, tergolong sangat keras dan sudah biasa digunakan sebagai rangka kayu rumah di Amerika,” kata Benny Dwijono, Sales Manager DSL Wood. Sebelum layak pakai, kayu diperlakukan secara khusus untuk memperoleh kekuatan produk yang mumpuni.

lantai kayu

Kayu menjalani proses perawatan melalui mesin silinder yang dilengkapi dengan Copper Azole yang aman dan sebuah alat vakum. Copper Azole adalah pengawet kayu berbasis air guna mencegah pembusukan jamur dan serangan serangga. Tekanan hidrolik di dalam mesin menekan pengawet ke dalam lapisan kayu. Setelah pengawet menyebar rata ke seluruh bagian kayu, selanjutnya alat vakum bekerja mengeringkan kayu. Keluar dari proses itu, kayu akan bebas rayap. Terakhir kayu dipoles dengan white brush agar uratnya keluar. Di Amerika setiap kayu yang ditebang harus diganti dengan penanaman bibit pohon baru agar hutan tetap lestari.

Durapine dapat diaplikasikan untuk lantai eksterior seperti teras (decking), lantai pinggir kolam renang, tiang penopang, railing, dan dinding penghias luar (wall cladding) selain pagar. Sifatnya yang kuat serta tampilan urat eksotik di setiap panel membuat rumah yang dihiasi Durapine terlihat lebih hangat dan alami. Panel memiliki tebal 25 mm, lebar 14 cm dan panjang lapisan 3–4,8 m. Harganya mulai dari US$1.630/panel tidak termasuk pemasangan. DSL Wood juga menyediakan ThermoPine, merek lantai dan pagar kayu lain dengan kekuatan relatif sama tapi lebih ringan dari jenis kayu scandinavian pine asal Finlandia yang berumur 60–80 tahun. Melalui proses pemanasan hingga 212 derajat celcius, kayu yang juga berwarna agak kuning ini bisa dibuat stabil dan tidak melengkung. Karena lebih ringan, produk cocok untuk fasad rumah atau disusun sebagai sekat ruang. Bisa juga untuk aplikasi lantai dalam dan luar. Berukuran sama dengan Durapine, ThermoPine dijual mulai dari US$1.695.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments