Wednesday, June 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDua Perusahaan Properti Adhi Karya Digabung - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Dua Perusahaan Properti Adhi Karya Digabung – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk menghadapi situasi bisnis property yang kurang bagus sejumlah perusahaan property melakukan terobosan dan efisiensi. PT Adhi Karya (Persero) menggabungkan dua anak usahanya di bidang properti, yaitu PT Adhi Persada Properti (APP) dan Adhi Persada Realty (APR).  Dua perusahaan ini fokusnya berbeda, APP menggarap proyek highrise building, sementara APR konsentrasi pada pengembangan proyek-proyek landed house dan komersial.

Hotel Grandhika Iskandarsyah

Hotel Grandhika Iskandarsyah

“Penggabungan ini akan meningkatkan efisiensi dan kualitas produk maupun jasa yang kita berikan, masyarakat juga tidak bingung lagi ada properti tapi ada juga realty. Kami juga akan terus meningkatkan porsi pendapatan berulang (recurring income) perusahaan dari saat ini 5 persen menjadi 15 persen hingga tahun 2018,” ujar Pulung Prahasto, Direktur APP kepada housing-estate.com saat berbuka puasa bersama sekaligus memperkenalkan hotel pertama APP, Hotel Grandhika Jakarta, Kamis (9/7).

Pada kesempatan itu Pulung juga memaparkan kinerja APP selama semester I 2015. Seperti mayoritas perusahaan property lainnya, akibat kondisi makro dan berbagai regulasi di sector properti, kinerja APP juga mengalami tekanan. Hingga Juni 2015 penjualan APP baru mencapai Rp336 miliar. Ini setara dengan 24 persen  dari target penjualan tahun 2015 sebesar Rp1,4 triliun. Perolehan labanya mencapai 69,2 miliar dari taget tahun 2015 sebesar Rp300 miliar.

Tapi Pulung Prahasto, Direktur APP,  tetap optimis pihaknya dapat mencapai target. “Kami juga sudah kontrak senilai Rp516 miliar sehingga masih optimistis untuk mencapai target di tahun ini dan tidak perlu melakukan revisi,” ujarnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments