Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDua Perumahan Ini Paling Murah di Dekat Serpong - Housing-Estate.com - Portal...

Dua Perumahan Ini Paling Murah di Dekat Serpong – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Jangan bertanya rumah seharga Rp500 jutaan di Serpong, Tangerang, Banten. Yang harganya mendekati satu miliar pun langka. Baru belakangan Paramount Land dan BSD City mau melansir rumah Rp900 jutaan. Itu pun sudah mendekati satu miliar dan tipe rumahnya mungil dengan kaveling kecil. Jadi, harganya sebenarnya tetap mahal.

Bumi Parung Panjang

Bumi Parung Panjang

Meroketnya harga rumah di kawasan Serpong itu berimbas ke wilayah sekitarnya. Kawasan Pamulang, Kelapa Dua, Cisauk, Legok, bahkan yang lebih jauh, seperti Parung Panjang yang masuk wilayah Kabupaten Bogor, harga rumahnya semakin tinggi. Serpong Kencana di dekat Stasiun Parung Panjang, misalnya, memasarkan tipe 45/84 Rp385 juta (tunai). Jika dibeli dengan KPR harganya lebih dari Rp400 juta.

Di tengah kepungan perumahan mahal itu masih ada perumahan Bumi Parung Panjang dan Griya Parung Panjang yang harganya masih sangat terjangkau. Bumi Parung Panjang yang dikembangkan Perumnas masih memasarkan rumah Rp100 – 200 jutaan. Tipe rumahnya 24 – 45 dengan luas tanah 72 – 120 meter persegi. Ada juga tipe 54/136 seharga Rp398 juta.

Adapun Griya Parung Panjang di Jl Kabasiran, Parung Panjang, melansir tipe 29/72 dan 27/72 seharga Rp126,5 juta dan Rp120 juta. Dua perumahan ini paling murah di kawasan, tidak ada lagi yang di bawahnya. Keduanya merupakan rumah sederhana yang dapat dibeli dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan bunga 7,25 persen hingga lunas.

Di Griya Parung Panjang cicilannya selama 20 tahun di bawah satu juta per bulan. Sedangkan Bumi Parung Panjang untuk tipe 36 angsurannya di bawah Rp2 juta per bulan. Kendati cukup jauh perjalanan ke Jakarta cukup mudah dan singkat dengan menumpang kereta dari Stasiun Parung Panjang. Rute Parung Panjang – Tanah Abang juga sudah double track sehingga mempersingkat perjalanan kereta.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments