Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDoha Buka Resor Mewah di Teluk Arab - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Doha Buka Resor Mewah di Teluk Arab – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Sebuah resort mewah terbaru dibuka di Doha, Qatar. Bernama Banana Island Resort by Anantara yang dibangun oleh Al Rayyan Hospitality. Lokasinya di sebuah pulau berbentuk bulan sabit, yang kemudian menjadi dasar penamaan resort ini, di Teluk Arab dan memiliki pantai pribadi sepanjang 800 meter. Untuk mencapainya dari Doha bisa menggunakan feri sekitar 20 menit, kalau mau menghemat waktu bisa memakai helikopter yang disediakan khusus oleh resor ini.

anantara-resort-doha

Resort ini merangkum 141 kamar mewah beraneka tipe, mulai dari suites, pool villas sampai vila di atas air nan romantis dengan gaya interior khas Arab. Yang termewah adalah vila di atas air yang berisi tiga kamar tidur. Hanya ada tiga, masing-masing selapang 360 m2 dan dilengkapi kolam renang pribadi seluas 62 m2.

Tak hanya kamar, fasilitas Banana Island Resort juga mewah, mulai dari fasilitas olah raga air dan rekreatif lain.  Antara lain dermaga yang bisa memuat 30 kapal layar, dive center dan dua jalur kolam selancar. Lalu kolam renang bergaya laguna sepanjang 100 meter, spa, fitness center, entertainment center dengan lapangan golf mini 9 hole, bowling dan bioskop mewah. Restorannya ada delapan, yang menyajikan aneka masakan internasional dan khas Timur Tengah tentunya.

Anantara adalah operator hotel dan resor mewah yang berbasis di Thailand dan baru berdiri tahun 2001. Dua resortnya ada di Bali, yaitu di Seminyak dan Uluwatu. Ekspansi globalnya sudah dimulai sejak tahun 2006 dan Banana Island Resort menjadi yang pertama di Qatar, yang sudah soft opening September 2014.

anantara-resort-doha-room

Menurut David Garner, regional director of sales and marketing director Anantara Hotels & Resorts Middle East, pengembangan resor di Doha ini adalah bagian dari target pengembangn 50 hotel baru Anantara  tahun 2015. “Doha sudah menjadi salah satu tujuan wisata mewah warga negara yang bergabung dalam Gulf Cooperation Council, yang beranggotakan Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi dan United Emirat Arab,” kata Garner.

Di Jazirah Arab, Anantara sudah mengoperasikan empat resort, yaitu Qasr Al Sarab Desert Resort, dua resort di Abu Dhabi, yaitu di Pulau Sir Bani Yas dan the Eastern Mangroves Hotel & Spa. Tahun 2013, membuka Anantara Dubai The Palm Resort & Spa, yang menjadi properti pertamanya di Dubai.

Adapun Al Rayyan Hospitality adalah pemilik sejumlah hotel mewah, yang tidak saja di basisnya, Qatar juga di Inggris. Yaitu Souq Waqif Boutique Hotel, the Hilton Salwa Beach Resort & Villas, Al Messila Resort & VIP Spa dan Adria Boutique Hotel di South Kensington, London.

(Sumber: GulfBusiness & Anantara)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments