Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDKI Terapkan Parkir Meter E-Money - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No. 1...

DKI Terapkan Parkir Meter E-Money – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Setelah beberapa kali tertunda, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya meresmikan sistem pembayaran parkir menggunakan kartu elektronik atau electronic money (e-money) di kawasan Sabang, Jakarta Pusat. Ahok meyakini pembayaran parkir dengan sistem e-money ini dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

Parkir Meter

Parkir Meter

“Jadi orang lebih mudah untuk bayar parkir, nggak perlu cari uang receh lagi, tukang parkir juga nggak perlu siapkan kembalian karena tinggal debet rekening. Ini juga membantu bank dengan adanya tambahan jasa seperti ini,” ujarnya saat meresmikan fasilitas parkir meter e-money, di Jakarta, Kamis (29/1).

Nantinya, lanjut Ahok, pembayaran non tunai melalui transaksi e-money dengan memotong saldo tabungan  tidak hanya diterapkan pada parkir meter saja tapi juga untuk pembelian tiket Transjakarta hingga penarikan retribusi pedagang kaki lima. Ahok berharap transaksi cashless society ini dapat menjadi percontohan untuk daerah lainnya.

“Untuk bank (pelaksananya) kami sudah bekerja sama dengan enam bank, yaitu BNI, Mandiri, BRI, BCA, Bank Mega, dan Bank DKI. Setelah ini parkir meter juga akan diterapkan di Kelapa Gading dan Jl Falatehan sebanyak 90 lokasi dan 13 titik. Seluruh gedung ibukota juga akan diterapkan parkir meter ini,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments