Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDKI Targetkan Bangun 7.000 Unit Rusun Bersama Enam Pengembang Besar - Housing-Estate.com...

DKI Targetkan Bangun 7.000 Unit Rusun Bersama Enam Pengembang Besar – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menagih kewajiban pengembang untuk membangun rumah susun (rusun) sebagai salah satu bentuk kewajiban saat membuat surat izin penunjukan penggunaan tanah (SIPPT). Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta Ika Lestari Aji, untuk tahun ini ada 7.000 unit rusun yang harus dibangun.

Rusun Marunda

Ilustrasi

“Dari target 7.000 unit itu sebanyak 2.443 unit menjadi kewajiban pemerintah, sisanya kewajiban pengembang besar seperti Summarecon, Jakarta Propertindo, Agung Sedayu, Intiland, Agung Podomoro, dan Sampoerna Land. Yang kewajiban pemprov akan kita bangun dan yang menjadi kewajiban pengembang juga akan kita tagih,” ujarnya kepada media di Jakarta, Jumat (6/2).

Summarecon memiliki kewajiban untuk membangun sebanyak empat blok atau 400 unit, Jakarta Propertindo 12 blok, Sampoerna Land enam tower, Agung Sedayu dan Agung Podomoro masing-masing tiga tower, dan Intiland satu tower. Ika juga mengajak para pengembang untuk segera berkoordinasi dengan pemprov agar pembangunan 7.000 unit hunian ini bisa tercapai.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments