Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDi Surabaya Barat Masih Ada Rumah di Bawah Rp500 Juta

Di Surabaya Barat Masih Ada Rumah di Bawah Rp500 Juta

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Surabaya barat ternyata belum tertutup bagi golongan menengah. Di kawasan elit yang didominasi hunian kalangan kelas atas itu ternyata masih ada perumahan yang menjual rumah di bawah Rp500 juta. Lokasinya di sekitar Citraland, salah satu township yang dikembangkan Ciputra Group di Surabaya barat. Sebagian perumahan masih di wilayah Surabaya, sebagian lainnya di perbatasan Gresik dengan Surabaya.

Puri Safira Regency

Puri Safira Regency

Kendati di wilayah Gresik lokasinya hanya sekitar 3-4 km dari Surabaya. Sebagian besar perumahannya di kawasan Menganti, Gresik. Perumahannya antara lain  Oma Green Land, Oma Indah Menganti, Puri Safira, Sentropolis Residence, Graha Puncak Anom, Mirah Delima Regency, Puri Safira Regency, Swan Menganti Regency, Sunrise Garden, dan Jade Hamlet. Dari beberapa perumahan itu ke CitraLand melalui  Jl Raya Menganti – Jl Lidah Wetan (kampus Unesa) – Jl Citra Raya.

Oma Greenland  (600 unit) salah satu perumahan paling murah di kawasan. Perumahan seluas 8 ha yang dikembangkan Oma Group ini memasarkan tipe 24/72 – 45/91 seharga mulai Rp250 jutaan. “Perumahan kita  sudah dihuni 100 KK yang kebanyakan bekerja di Surabaya dan Gresik,” kata Asri, staf pemasaran Oma Green Land di Jl Raya Menganti, Hulaan.

Oma Group juga punya yang lebih murah di Jl Bringkang, Menganti, Gresik, Oma Indah Menganti. Tipenya 24-36/72 seharga Rp160 – 250 juta.  Lokasinya lebih jauh mendekati kawasan Krian dan Kota Gresik. Menuju Citraland sekitar enam kilometer. Perumahan lain rata-rata harganya mulai dari Rp300 jutaan (tipe 38/51 – 50/115), kecuali Puri Safira Regency yang mengembangkan empat klaster hunian berisi rumah seharga Rp600 juta (52/105)–1 miliar (90/180).  “Dari sini ke Pakuwon Trade Center (Pakuwon Indah) dan LenMarc dengan motor hanya 15 menit,” kata Irene, staf pemasaran PT Chalidana, pengembang Puri Safira.

Di dekatnya ada Sunrise Garden, Jl Raya Menganti, Hulaan, yang tipe rumahnya serupa Puri Safira tapi harganya lebih miring. Tipe 57/120 misalnya, dijual Rp620 juta sudah termasuk PPN. “Syaratnya DP 30 persen dibayar tiga kali setelah membayar tanda jadi Rp5 juta,” kata staf pemasarannya.

Semua perumahan itu dari pusat kota diakses melalui Jalan Diponegoro-Tandes-Benowo dan Jl Mayjen Sungkono-HR Mohammad-Lontar-Jl Made-Kedung Sememi, atau Gunung Sari-Jl Raya Wiyung-Jl Lidah Wetan-Lakarsantri-Jl Raya Laban-Jl Raya Menganti. Bisa juga melalui tol Surabaya-Gresik keluar di gerbang tol Tandes Timur. Dari sini menyusuri Jl Margomulyo-Jl Raya Tandes-Jl Sememi. Sedangkan dari Sidoarjo dan Surabaya selatan seperti Waru dan sekitarnya, bisa melalui tol Surabaya-Gempol keluar di gerbang tol Kota Satelit, terus ke Jl HR Mohammad-Lontar-Made.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments