Friday, June 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDi Cipondoh -Tangerang Tinggal Perumahan Ini Yang Dipasarkan - Housing-Estate.com - Portal...

Di Cipondoh -Tangerang Tinggal Perumahan Ini Yang Dipasarkan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pengembangan perumahan (landed house) di pusat Kota Tangerang, Banten, semakin terbatas. Ini disebabkan terbatasnya lahan dan mahalnya harga tanah di tengah kota. Kini yang berkembang hunian vertikal alias apartemen, misalnya Kota Ayodya, apartemen Royal Betawi, dan lain-lain. Di Cipondoh yang dulu ada beberapa perumahan kini tinggal Banjar Wijaya yang masih dipasarkan. Kota Modern dan Taman Royal 2 sudah habis. Masih ada Ananta Residence di Jl KH Hasyim Ashari tapi lokasinya lebih dekat Kunciran,  bukan  Cipondoh.

Perumahan Banjar Wijaya

Perumahan Banjar Wijaya

Banjar Wijaya dikembangkan Sinar Mas Land (SML) di Jl KH Hasyim Ashari, akses menuju Ciledug dan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.  Rumahnya terdiri satu dan dua lantai yang dikembangkan di cluster Viola. Sebagian besar rumahnya berada di kaveling sudut (hoek)  dengan lahan cukup luas. Tipenya 54 dengan luas tanah 140 – 183 meter persegi seharga Rp1,4-1,7 miliar (harga KPR depe 20%). Untuk hunian dua lantai tipenya 111/159 dan 153/200 seharga Rp1,9 miliar dan Rp2,4 miliar. Model rumahnya modern tropis dengan  aksen  batu alam pada fasad. Di dalam perumahan dilengkapi sport club, children playground, dan kolam renang.

Selain itu SML masih memasarkan beberapa  unit di cluster Cattleya yang diluncurkan sejak 3-4 tahun lalu. Tipenya 123/126 dan 133/245 seharga Rp1,69 miliar dan Rp2,6 miliar. Ada juga rumah siap huni (ready stock) tipe 153/200 Rp2,3 miliar (depe 30%). Lingkungan Banjar Wijaya sudah hidup dengan ribuan penghuni.  Sementara Ananta Residence yang dibangun di dalam perumahan Buana Gardenia (45 ha) segmennya kurang lebih sama. Jumlah rumahnya sebanyak 219 unit  yang dipasarkan sejak Mei 2015.  Tipe rumahnya  69/90, 80/96, 120/112  mulai seharga Rp1 miliaran.

Kawasan Cipondoh dan sekitarnya kelak aksesnya semakin bagus apabila jalan tol Kunciran – Bandara terwujud. Jalan tol ini melintas di kawasan  Cipondoh menghubungkan kawasan Serpong dengan Bandara Soekarno Hatta. Pembangunan  busway layang Ciledug – Tendean yang direncanakan beroperasi akahir tahun ini juga mempermudah akses dari dan menuju kawasan Cipondoh. Kelak para pekerja di Jakarta Selatan seperti di Blok M dan Jl Gatot Subroto bisa menumpang bus Transjakarta dari Ciledug.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments