Monday, May 27, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDi Batam Harga Rumahnya Sama Dengan Jabotabek - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Di Batam Harga Rumahnya Sama Dengan Jabotabek – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Batam, Kepulauan Riau, salah satu wilayah yang harga propertinya terus melambung. Harga rumah menengah di kawasan yang berbatasan dengan Singapura ini tidak berbeda dengan Jakarta dan sekitarnya (Jabotabek). Di Orchard Park (42 ha) Jl Orchard Boulevard, Belian, Kota Batam, harga rumahnya satu miliaran ke atas.  Rumah dua lantai tipe 90/90 dibandrol Rp1,2 miliar.

orchard-park-btm

Ellya, Sales Manager PT Dimas Pratama Indah (Agung Podomoro Group), pengembang Orchard Park, mengatakan, pertumbuhan harga properti di Batam cukup tinggi. Di tengah lesunya pasar properti nasional harga rumah di Orchard Park naik rata-rata 30 persen per tahun. “Tahun 2013 saat proyek ini baru diluncurkan rumah termurah harganya Rp700 jutaan, sekarang Rp1,2 miliar,” ujar Ellya kepada housing-estate.com di Batam akhir pekan lalu.

Orchard Park terdiri atas 1.200 unit rumah yang akan dikembangkan dalam enam cluster. Tahap pertama tiga cluster sudah terjual 97 persen. Saat ini dipasarkan dua cluster sebanyak 100 unit. Di dalam perumahan akan dikembangkan ruko sebanyak 22 unit dan Park Avenue, yaitu mal tiga lantai seluas 9.000 meter persegi yang dikonsep sebagai lifestyle mall. Rukonya dijual seharga Rp3 miliar per unit. Area yang dikembangkan sekitar 60 persen, sisanya dimanfaatkan untuk infrastruktur dan ruang terbuka hijau.

Menurut Ellya, ruko di Batam saat ini sedang digandrungi kalangan investor. Ia mengklaim rukonya sudah terjual 50 persen.  Sekitar 60 persen pembeli properti di Batam warga lokal, sisanya dari Jakarta dan sejumlah investor dari Sumatera dan Kalimantan. Orang-orang dari luar wilayah itu umumnya punya bisnis di Batam.

Rumah yang dibangun di tahap pertama rencananya akan diserahterimakan pada Juni-September 2016 secara bertahap. Tahun depan rencananya akan dikembangkan apartemen, konsep dan segmennya saat ini tengah dimatangkan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments