Wednesday, June 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDi Bank Ini Buka Tabungan Dapat Hadiah DP Rumah - Housing-Estate.com -...

Di Bank Ini Buka Tabungan Dapat Hadiah DP Rumah – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kalangan perbankan mengeluarkan produk dengan fitur beragam dan inovatif. Bank Artha Graha misalnya memberi hadiah uang muka (DP) dengan nominal tertentu kepada nasabah yang membuka tabungan Artha Perumahan.

Bank Artha Graha

Bank Artha Graha

Menurut Dani, bagian pemasaran Artha Perumahan, produk ini mewajibkan nasabah menabung dengan nominal tertentu untuk mendapatkan hadiah uang muka rumah yang diinginkan. “Caranya sangat mudah, cukup membuka tabungan di Bank Artha Graha dengan saldo minimal Rp50 ribu, nanti secara otomatis akan dibuka rekening kedua untuk Artha Perumahan,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Jumat (26/8).

Caranya seperti ini, bila kita membutuhkan uang muka 25 juta nasabah wajib menabung Rp4,4 juta selama 7 bulan di rekening induk. Pada bulan ke-8 nasabah langsung mendapatkan Rp25 juta untuk uang muka rumah. Selanjutnya dari bulan ke-8 tersebut cukup menabung Rp400 ribu selama 10 tahun. Menariknya, uang tabungan tadi (Rp4,4 juta x 7) tetap menjadi milik nasabah dan tetap mendapat bunga. Seluruh uang tersebut dapat diambil setelah 10 tahun plus bunga sekitar 0,5 persen per bulan.

Untuk uang muka yang lebih besar, misalnya Rp100 juta, perhitungannya beda lagi. Nasabah diminta menyetor sebesar Rp10 juta selama 10 bulan. Pada bulan ke-11 nasabah mendapat Rp100 juta untuk uang muka rumah dan selanjutnya menyetor Rp1 juta selama 15 tahun. Nanti pada tahun ke-15 total tabungannya menjadi Rp250 juta plus bunga.

“Hadiah uang muka ini wajib untuk membeli rumah, tidak boleh untuk yang lain. Kalau nasabah menutup buku tabungannya (sebelum jatuh tempo) ia dikenakan denda 110 persen dikali nilai hadiah uang muka. Syarat untuk program ini juga mudah, minimal usianya 17 tahun, e-KTP, dan NPWP,” imbuh Dani.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments