Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDi Balik Nama Ciputra Ada Hermawan Kartajaya

Di Balik Nama Ciputra Ada Hermawan Kartajaya

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Persahabatan begawan properti, Ciputra, dengan pakar pemasaran dan CEO MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya, sudah terjalin cukup lama. Menurut Hermawan, dialah yang mengusulkan mengubah brand proyek Pak Ci, sapaan akrab Ciputra, menjadi Ciputra dari sebelumnya Citra, seperti di Citra Raya, Citra Indah, dan Citra Grand.

Hermawan Kartajaya

Hermawan Kartajaya

“Saya bilang ke Pak Ci, kenapa Citra, wong Ciputra itu nama besar dan pelopor properti di Indonesia. Kata Pak Ci pakai nama Citra biar mirip dengan proyek-proyeknya anak Pak Harto (Grup Citra milik Siti Hardijanti Rukmana alias Tutut). Tapi akhirnya dia setuju diubah jadi Ciputra,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Rabu (21/1).

Hanya saja, imbuh Hermawan, Pak Ci juga menanyakan hal yang sama kepadanya. Kenapa menggunakan brand MarkPlus, bukan Hermawan. Hal ini cukup membuat pria kelahiran Surabaya, 18 November 1947 ini merenung. Hermawan menyebut namanya di dunia marketing tidak sebesar Ciputra di dunia properti.

“MarkPlus itu artinya marketing plus, saya ingin brand ini sustain dan eksis, kalau pakai nama saya rasanya kok kurang menjual. Berbeda dengan Ciputra yang memang pelopor, buktinya dengan pakai nama Ciputra semua proyeknya sukses,” tandasnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments