Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDasyat, 80 Juta Orang Kunjungi Dubai Mall

Dasyat, 80 Juta Orang Kunjungi Dubai Mall

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Dikenal sebagai pusat belanja terbesar di dunia, Dubai Mall meski sudah beroperasi sejak tahun 2008 selalu menarik untuk dikunjungi. Tidak heran kalau setiap tahun pengunjungnya selalu bertambah. Pada tahun 2014, mal yang berada dalam proyek Burj Khalifa dan dibangun oleh Emaar Properties ini dikunjungi hampir 80 juta orang. Naik 7 persen dibandingkan jumlah pengunjung  tahun 2013. Menurut pihak Emaar Properties, sekitar 60 persen dari pengunjung adalah penduduk Uni Emirat Arab (UEA), selebihnya  baru turis dari mancanegara, termasuk negara tetangga.

Pengunjung ke mal ini disebut-sebut melampaui jumlah pengunjung yang datang ke obyek-obyek wisata dan bandara di UEA, bahkan di banyak tempat lain di seluruh dunia.  Jumlah pengunjungnya melebihi pengunjung Times Square New York, Air Terjun Niagara, Central Park New York, Union Station  di Washington DC, Disneyworld’s Magic Kingdom di Orlandodan Eiffel Tower di Paris.  Karena itu Emaar berani mengklaim kalau mal-nya ini adalah destinasi lifestyle yang paling banyak dikunjungi di seluruh jagat.

“Tidak ada destinasi wisata global, bahkan bandara sekalipun, yang secara tradisional punya jumlah kunjungan serupa dengan rekor Dubai Mall,” kata Mohamad Alabbar, Chairman Emaar Malls.

Dubai Mall juga ngetop di dunia maya. Mall ini menjadia salah satu dari 10 teratas geo-tagged location di Instagram, punya 1,5 juta fans di Facebook, follower-nya di Twitter sudah 250.000. Tak hanya itu, penjualan dari mal yang punya 1.200 toko dan 200 gerai food and beverage  ini juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Di mana pad atahun 2014 tercatat naik 14 persen.  Karena itu, Emaar Malls, pengelolanya juga berani menyebut kalau ruang ritelnya ini berkontribusi sekitar lima persen terhadap PDB Dubai.

Hal-hal itu jelas menguntungkan bagi pengembangnya. Tidak heran kala Emaar melepas 15,4 persen sahamnya dari Emaar Malls kepada publik, pada September 2014, pengembang ini langsung bisa meraup duit sebanyak 1,6 miliar dolar AS (Rp20,44 triliun).

Selain berisi toko dari merek fashion dan f&b ternama di dunia, Dubai Mall juga memiliki sejumlah leisure atraksi yang diklaim “paling” di dunia. Seperti themepark dalam ruang terbesar di dunia, SEGA Rpublic, KidZania terbesar, Dubai Ice Rink dengan ukuran olimpic serta Reel Cinema dengan 22 layar dan berkapasitas total 2.800 orang. Mall ini juga menjadi “pintu” untuk menuju Burj Khalifa Sky, obervatory deck tertinggi di dunia.

(Sumber: Gulf Business & situs Emaar)

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments