Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedDapat Anggaran Rp118 Triliun, Apa Rencana Kemenpupera? - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Dapat Anggaran Rp118 Triliun, Apa Rencana Kemenpupera? – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) mendapatkan alokasi anggaran jumbo. Tahun 2015 Kemenpupera diberi anggaran Rp118 triliun, naik hampir dua kali lipat dari Rp71 triliun di tahun 2014. Karena itu menurut Menpupera Basuki Hadimuljono, seluruh jajaran di Kemenpupera harus bisa mengimbanginya dengan kerja ekstra keras.

Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera)

Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera)

“Kepercayaan rakyat terhadap Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat tinggi. Dengan anggaran besar yang kita terima, kita harus bisa imbangi dengan kerja ekstra keras dan kerja cepat, kita semua merupakan SDM yang terlatih jadi harus bisa memegang amanah ini,” ujarnya saat memberikan arahan dan motivasi di Kemenpupera, Selasa (6/10).

Untuk itu, seluruh rencana kerja maupun target yang sudah ditetapkan untuk 2015-2019 harus bisa dikerjakan dan dipenuhi dengan mendorong optimalisasi, pemrograman, penganggaran, serta pengadaan barang dan jasa dengan cepat dan transparan. Basuki juga mengharapkan Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) yang dimiliki Kemenpupera dapat menghasilkan ide-ide besar di bidang teknologi untuk mendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur dan perumahan rakyat.

“Saya pernah jadi Kepala Litbang, saya tahu tidak mudah mengaplikasikan ide-ide dari badan ini. Tapi dengan tuntutan kinerja sekarang saya harap para peneliti siap ikut  ambil bagian dengan terjun langsung ke lapangan, jadi jangan hanya memahami teori dan uji laboratorium saja, tapi harus siap ditempatkan di balai-balai di lapangan ataupun daerah,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments