Tuesday, April 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedCycas Residence Meladeni Pekerja Informal

Cycas Residence Meladeni Pekerja Informal

Housing-Estate.com, Jakarta – Perumahan Cycas Residence di Jalan Cempaka, Jatiranggon, Jatikarya, Bekasi, Jawa Barat, menawarkan cara bayar menarik dengan menyicil ke pengembang. Menurut Sigit, staf pemasaran Cycas Residence, hal ini dilakukan untuk menampung para pekerja informal yang memiliki penghasilan namun tidak bisa mengakses KPR perbankan karena tidak memiliki syarat formal seperti slip gaji.

Cycas Residence

Cycas Residence

“Skema ini menjadi solusi bagi pekerja informal seperti pedagang, omset mereka bisa Rp30 -50 juta per bulan, punya kemampuan mencicil tapi tidak bisa dapat KPR dari bank. Kami menawarkan cara lebih simpel karena syaratnya hanya KTP. Penawaran ini juga terbatas karena risikonya ada di pihak pengembang,” ujar Sigit kepada housing-estate.com di sela-sela pameran properti HousingEstate Expo 2016 di Depok Town Square (Detos), Depok, Kamis (31/3).

Skema pembayaran cicilan bertahap ini adalah membayar uang muka 30 persen dicicil 1 tahun, kemudian tahun kedua 10 persen dicicil lagi 1 tahun, 7 tahun sisanya dicicil dengan bunga 12 persen per tahun. Rumah yang ditawarkan dengan skema ini hanya enam unit.

Rumah yang dipasarkan tipe 38/60, 40/72, dan hunian dua lantai tipe 90/72. Rumah tersebut masing-masing seharga Rp360 juta, Rp460 juta, dan Rp725 juta. Skema bayar KPR internal ini nantinya akan tercantum di kontrak dan harus dipenuhi oleh konsumen terkait ketetapan jadwal pembayaran maupun besaran denda bila terlambat membayar.

Apabila terjadi force majeure atau kejadian di luar biasa yang membuat konsumen gagal bayar seperti terkena PHK atau usahanya bangkrut, pengembang akan mempertimbangkan dengan dasar itikad baik konsumen. Seandainya tidak ada kemampuan membayar rumah tersebut diteruskan cicilannya oleh ahli waris atau dijual untuk membayar pokok hutang ke pengembang dan bila berlebih menjadi hak konsumen.

Cycas Residence hanya menawarkan 26 unit rumah. Saat ini ada tiga konsumen membeli dengan cicilan bertahap ke pengembang.  Rumah dijanjikan selesai 6 – 8 bulan. Di sekitar perumahan sudah cukup banyak fasilitas publik seperti mal, rumah sakit, dan dekat dengan pintu tol Cibubur selain nantinya dilalui jalur LRT.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments