Sunday, May 26, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedCrown Group Luncurkan Apartemen Berdinding Waterfall - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Crown Group Luncurkan Apartemen Berdinding Waterfall – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Crown Group kembali meluncurkan proyek terbarunya, Waterfall by Crown yang berlokasi sekitar 5 km dari CBD Sydney di O’Dea Ave Waterloo, Australia. Crown Group merupakan pengembang berbasis di Sydney yang dimiliki oleh orang Indonesia Iwan Sunito.

Waterfall Rooftop

Waterfall Rooftop

Menurut Iwan, proyek senilai Rp4 triliun ini terdiri 331 unit apartemen dengan fasilitas taman vertikal, kolam renang di rooftop, gym, ruang musik, kebun rooftop pribadi, lounge, dan pemandangan Kota Sydney. “Sesuai namanya proyek ini memiliki dinding air yang mengalir dan menjulang setinggi 22 meter atau sekitar 7 lantai dan akan menjadi produk ikonik yang belum pernah ada,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (25/7).

Iwan menyebut di proyek ini ia ingin menghadirkan revolusi dalam penggunaan ruang hijau. Konsepnya out of the box untuk melepaskan diri dari tradisi lama pengembangan hunian vertikal.  Tempat ini diklaim menjadi titik balik sebagai hunian yang bisa menjadi tempat pelepasan dari keramaian dan hiruk pikuk kota atau konsep a place of tranquility.

Dirancang oleh arsitek SJB yang juga berbasis di Sydney, secara keseluruhan konsep apartemen ini ingin mengajak penghuninya terlibat lebih banyak dengan alam di mana para penghuni akan merasakan hubungan dengan alam dan perkotaan sekaligus. Karenanya tempat ini juga akan dibangun ruang publik baru yang akan didedikasikan untuk masyarakat sekitar.

“Proyek ini seperti perwujudan kenangan masa kecil saya di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Visinya untuk membuat bangunan sebagai kepanjangan tangan dari ruang hijau di mana warga dapat bersantai dan bernafas dengan enak. Proyek ini akan mulai dibangun awal tahun depan dan ditargetkan selesai tahun 2019,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments