Friday, July 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedCitra Maja Siapkan Rumah Subsidi - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

Citra Maja Siapkan Rumah Subsidi – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Citra Maja Raya (2.000 ha) di Maja, Lebak, Banten, berkomitmen untuk membangun rumah bersubsidi. Township hasil kolaborasi Ciputra Group dengan Hanson Land itu perlu menyiapkan sejumlah syarat sebelum mengembangkan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) itu. Konsumen rumah bersubsidi mendapat sejumlah kemudahan dari pemerintah, antara lain pembebasan PPN dan bunga KPR 5 persen hingga lunas.  Bunga murah itu disubsidi pemerintah melalui skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Citra Maja Raya

Citra Maja Raya

“Untuk memasarkan rumah bersubsidi dan mendapatkan skema FLPP itu pengembang harus menyediakan beberapa syarat, misalnya infrastruktur dasar harus sudah ada dan rumahnya sudah siap. Sementara di sini kita menjual masih dalam bentuk gambar,” ujar GM Marketing PT Ciputra Residence Tbk (Ciputra Group), Yance Onggo, kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (13/10).

Ia menegaskan pihaknya terikat komitmen dengan pemerintah untuk membangun rumah bersubsidi. Hal itu bagian dari MOU yang sudah disepakati dalam kaitan dengan pembangunan Kota Baru Maja (KBM) yang mendapat dukungan penuh pemerintah. KBM yang akan mencakup area seluas 18.000 ha difokuskan untuk rumah murah dan subsidi. Pemerintah mendukung proyek ini dengan membangun infrastruktur jalan, kereta api,  dan sumber air.

Citra Maja Raya saat ini memasarkan rumah murah non subsidi. Rumahnya 22/60, 27/72, dan 36/72 mulai seharga Rp149 juta yang berada di pengembangan tahap II. Selain itu ada  tipe real estat mulai seharga Rp293 juta. Pada tahap ini jumlah rumahnya 12.000 unit, 1.500 unit di antaranya sedang dipasarkan dan sudah terpesan 1.100 unit. Pada tahap I sudah terjual 7.000 rumah dan 500 unit ruko. Pengembangan tahap I akan mulai diserahterimakan awal tahun 2017. Pengembang sudah membangun jalan bulevar ROW 40 m dan fly over di atas real kereta api.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments