Monday, June 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedCitra Maja Raya Buka Area Baru Seluas 300 Ha - Housing-Estate.com -...

Citra Maja Raya Buka Area Baru Seluas 300 Ha – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Citra Maja Raya (2.000 ha) di Maja, Lebak, Banten, menjadi fenomena baru dalam pengembangan perumahan. Di saat pasar lesu penjualannya justru “meledak.” Dalam waktu dua tahun proyek garapan PT Ciputra Residence Tbk (Ciputra Group) dengan Hanson Land (pemilik lahan) itu berhasil menjual 7.000 rumah dan 500 unit ruko.

citra-maja-raya

Ciputra sukses memasarkan perumahan ini karena mengambil segmen menengah bawah yang harganya terjangkau. Konsumennya selain enduser tapi juga investor, bahkan yang terakhir itu jumlahnya lebih banyak. Untuk meladeni minat konsumen yang cukup banyak Ciputra membuka pengembangan tahap dua seluas 300 ha. Rumah yang akan dibangun pada tahap dua sebanyak 12 ribu unit.

“Saat ini kita buka sebanyak 1.500 unit dan nomor urut pendaftaran (NUP) per hari ini sudah 1.100 unit. Dari pengalaman sebelumnya dari 1.500 unit yang kita siapkan (ternyata) yang terjual sebanyak 7.000 unit,” ujar Yance Onggo, GM Marketing PT Ciputra Residence Tbk, kepada pers di  Tangerang, Selasa (11/10).

Pengembangan tahap pertama rencananya mulai diserahkan awal tahun 2017. Infrastruktur  pendukung di dalam perumahan sudah terbangun, antara lain jalan bulevar ROW 40 meter dan fly over yang akan beroperasi Desember 2016.

Yance mengatakan di area pengembangan tahap dua terdapat pusat bisnis (CBD)  seluas 10 ha yang lokasinya di tengah-tengah kawasan. Di dalamnya akan dibangun sarana pendidikan, klinik kesehatan, dan fasilitas komersial lainnya. Rumah yang dipasarkan mayoritas masih segmen menengah bawah  tipe 22/60, 27/72, dan 36/72 seharga mulai Rp140 juta. Selain itu ada tipe real estat mulai seharga Rp293 juta.

Dibanding tahap sebelumnya harga rumahnya lebih mahal. Pada tahap pertama pengembangnya masih memasarkan rumah seharga Rp119 juta. Kendati naik, menurut Yance, spesifikasinya lebih baik, sudah ada carport, plafon gipsum, dan fasad rumahnya lebih baik. Serah terima tahap dua dijanjikan 24 bulan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments