Tuesday, April 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedCiputra Residence Dapat Pinjaman Asing Ratusan Miliar - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Ciputra Residence Dapat Pinjaman Asing Ratusan Miliar – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Ciputra Residence Tbk (Ciputra Group) mendapatkan pinjaman dari International Finance Corporation (IFC) sebesar 30 juta dolar AS, sekitar Rp391 miliar. Dana ini akan dipakai kelompok usaha Ciputra untuk pengembangan perumahan.

Budiarsa Sastrawinata

Budiarsa Sastrawinata

“Kami menyambut baik masuknya dana asing ke sektor perumahan. Pinjaman ini merupakan kerjasama berkelanjutan karena tahun 2014 IFC juga memberikan jaminan 20 persen atas penawaran obligasi kami sebesar 44 juta dolar AS,” ujar Budiarsa Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Residence, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Rabu (23/3).

Budiarsa menyatakan kebutuhan rumah di Indonesia sangat besar. Saat ini jumlah penduduk Indonesia lebih 259 juta dengan tingkat pertumbuhan 1,7 persen per tahun. Ini menjadikan tantangan dan pekerjaan rumah untuk memenuhi kebutuhan hunian mereka.  Pinjaman tersebut, terang Budiarsa, akan digunakan untuk  pembangunan perumahan Ciputra Group di Kalimantan, Batam, Sulawei, Jawa, perumahan rumah Citra Maja Raya di Maja, Lebak, Banten.

Kerja sama dengan IFC ini juga wujud dari komitmen Ciputra Group dalam pengembangan properti hijau. IFC menjadi anggota kelompok Bank Dunia (World Bank) yang mengeluarkan sistem sertifikasi Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE), sebuah sertifikasi yang bisa dijadikan patokan untuk negara-negara berkembang dalam menciptakan bangunan berkelanjutan (sustainable development).

Sistem EDGE bisa dipakai menghitung biaya operasional bangunan hijau yang mengonsumsi lebih sedikit energi. Karena itu sistem ini dapat menekan biaya pengelolaan dan perawatan, selain mengurangi dampak kerusakan pada lingkungan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments