Tuesday, July 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedCiputra Luncurkan Biografi - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No. 1 di...

Ciputra Luncurkan Biografi – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Begawan properti Ciputra (86 tahun), pendiri sejumlah grup usaha properti seperti Jaya Group, Metropolitan Land (Metland), Metropolitan Development, Metropolitan Kentjana, dan Ciputra Group, meluncurkan biografi “The Passion of My Life” di Jakarta, Rabu (29/11/2017). Buku setebal 630 halaman itu ditulis Alberthiene Endah.

buku-ciputra-the-passion-of-my-life_

Peluncuran buku dihadiri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta sejumlah pengusaha besar Indonesia seperti Moordaya Poo, Martua Sitorus, Martha Tilaar serta para bankir.

Hadir juga semua anak dan menantu Ciputra serta cucu-cucunya yang sekarang juga sudah mulai dilibatkan di Grup Ciputra, grup usaha yang didirikan dan dimiliki keluarga Ciputra.

Isi buku memaparkan kisah ayah Ciputra yang ditangkap tentara Jepang di Parigi, Sulewasi Tengah, pada masa penjajahan dan meninggal di penjara, dan penghinaan yang dialami Ciputra sewaktu muda, yang menjadi pendorong tekadnya untuk maju dan berhasil dalam bisnis.

“Kalau yang lain-lain saya sudah banyak yang lupa, penderitaan dan penghinaan itu selalu saya ingat. Karena itu buku ini saya beri judul The Passion of My Life, karena penderitaan itulah yang membuat saya bertekad untuk berhasil,” kata Ciputra yang lahir di Parigi, 24 Agustus 1931 dan menyelesaikan kuliah arsitektur di ITB Bandung.

Salah satu kekuatan Ciputra sebagai pengusaha, kata Agus Marto yang diminta mengulas secara ringkas biografi itu, adalah integritasnya yang membuatnya dihormati sebagai pebisnis baik oleh sesama pengusaha maupun kalangan pemerintahan, bankir, dan lain-lain. “Ciputra mengalami tujuh presiden selama hidupnya sampai saat ini, sejak dari Bung Karno sampai Jokowi, dan semuanya tahu dia berintegritas. Ciputra juga mengalami 12 gubernur Jakarta dan mereka menghormati Ciputra sebagai tokoh yang berintegritas,” jelas Agus.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments