Saturday, June 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedCiputra Kejar Laba Rp1 Triliun

Ciputra Kejar Laba Rp1 Triliun

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Kondisi sektor properti yang belum pulih dihadapi PT Ciputra Development Tbk dengan realistis. Tahun 2016 Ciputra menargetkan pendapatan sebesar Rp7,7 triliun dengan laba Rp1 triliun. Jumlah ini lebih rendah dari tahun lalu yang mencatat penjualan sebesar Rp9,1 triliun dengan laba Rp1,2 triliun.

CitraLake Suites Apartment

CitraLake Suites Apartment

Tahun 2015 Ciputra berhasil mempertahankan kinerjanya bahkan lebih baik dari tahun sebelumnya karena strategi yang diterapkan tepat sasaran. Perusahaan raksasa di bidang properti itu melakukan diversifikasi produk dan ekspansi ke berbagai daerah.

“Tahun 2015 merupakan tahun penuh tantangan bagi dunia usaha di Indonesia khususnya untuk sektor properti. Tapi dengan strategi diversifikasi produk dan area geografis kami tetap dapat membukukan peningkatan pendapatan,” ujar CEO Ciputra Development Candra Ciputra, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Jumat (1/4).

Tahun 2015 PT Ciputra Development mencatatkan kenaikan pendapatan hingga 18,5 persen senilai Rp7,51 triliun. Pendapatan tersebut berasal dari penjualan 70 proyek properti yang tersebar di seluruh Indonesia. Peningkatan ini didapat setelah Ciputra Development mengonsolidasikan seluruh anak perusahaanya termasuk dari PT Ciputra Property Tbk dan PT Ciputra Surya Tbk. Dua perusahaan ini memberi kontribusi Rp914 miliar dari penjualan residensial dan Rp260 miliar dari komersial. Anak perusahaan lain berkontribusi Rp1,9 triliun atau naik 11,5 persen dari tahun 2014.

Sepanjang tahun 2015 Ciputra meluncurkan enam proyek baru yaitu Citra Garden City Malang, gedung perkantoran dan SOHO Ciputra World Surabaya, Citraland City Losari Makassar, Ascot Kuningan Jakarta, dan Ciputra Beach Resort Bali. Pra penjualan sepanjang tahun 2015 mencapai Rp9,18 triliun.

“Laba usaha kami juga naik 7,4 persen atau Rp167 miliar, tapi dengan peningkatan bunga pinjaman khususnya yang dibayarkan untuk proyek properti investasi menyebabkan laba bersih mengalami penurunan 3 persen menjadi Rp1,28 triliun dari tahun 2014 sebesar Rp1,32 triliun,” pungkasnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments