Thursday, May 23, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedCinere Parkview Kembangkan Urban Farming - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

Cinere Parkview Kembangkan Urban Farming – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Megapolitan Development Tbk, pengembang Cinere Prakview di Jalan Nusa Dua, Cinere, Depok mengalokasikan hampir separuh dari total luas perumahannya (7,7 ha/322 unit) untuk area terbuka dan fasilitas umum. Pengembang ingin mewujudkan lingkungan perumahan  asri dan edukatif dengan menggandeng komunitas Depok Berkebun.

Foto Cinere Park View

Menurut Managing Director Megapolitan Ronald Wihardja, Cinere Parkview dikembangkan dengan memperhatikan aspek ekologi. Selain lingkungannya hijau lahan non produktif dijadikan media tanam tanaman yang dapat dikonsumsi penghuni.

“Kami ingin menjadikan Cinere Parkview bukan hanya sebagai kawasan hunian yang nyaman tapi juga menawarkan inovasi dari aspek lingkungan. Keasrian ini bukan hanya dari sisi lingkungan tapi juga dari segala sisi yang akan menjadi added value bagi penghuni,” ujarnya saat melakukan penanaman pohon langka bersama Depok Berkebun di lokasi perumahan, akhir pekan lalu.

Ronald menjelaskan pihaknya ingin memberi edukasi bertanam dan cara menjadi urban farming yang baik dan benar. Setiap warga diedukasi untuk dapat bertanam di pekarangan dengan memanfaatkan lahan-lahan terbatas selain disediakan vertical garden di setiap sudut kawasan.

Puji Nurwanto dari penggerak komunitas Depok Berkebun menambahkan, beberapa jenis sayuran seperti bayam, kangkung, dan lainnya merupakan sayuran yang mudah ditanam di pekarangan sehingga bisa dikonsumsi sendiri maupun dijual untuk menambah penghasilan para ibu rumah tangga.

“Selain sayuran, beberapa jenis buah maupun tanaman obat juga sangat mudah untuk ditanam di pekarangan. Kami juga setiap minggu menyelenggarakan Pasar Sahabat Bumi Sehat di perumahan ini untuk menjual tanaman dan buah-buahan hasil budidaya anggota penggiat Depok Berkebun,” imbuhnya.

Megapolitan juga menanam 40 pohon langka untuk menandai 40 tahun usia perusahaan menggeluti bisnis properti. “Di usia kami yang sudah 40 tahun, kami merasa sudah sangat matang sehingga senantiasa berupaya untuk meluncurkan proyek properti yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan memberikan nilai tambah kepada para konsumen,” pungkas Ronald.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments