Friday, June 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedCIMB Niaga Tawarkan PKR Syariah iB Flexi - Housing-Estate.com - Portal Berita...

CIMB Niaga Tawarkan PKR Syariah iB Flexi – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank CIMB Niaga terus menawarkan produk baru di sektor pembiayaan properti. Selain menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) konvensional CIMB Niaga juga menyiapkan pembiayaan kepemilikan rumah (PKR) iB Flexi. “Produk terbaru CIMB Niaga ini adalah pembiayaan properti berbasis syariah dengan akad musyarakah mutanaqisah. Keunggulan produk ini dapat diambil dengan uang muka dan cicilan ringan. Jangka waktunya hingga 20 tahun,” ujar Budiman Tanjung, Head of Retail Banking Product CIMB Niaga, dalam rilis yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (11/1).

cimb

Penawaran produk syariah ini bagian dari upaya CIMB Niaga memperluas jangkauan pembiayaan di sektor properti. Selama ini CIMB Niaga lebih dikenal dengan produk KPR X-Tra Manfaat. Produk ini gabungan antara KPR dan tabungan yang memberikan peluang bagi nasabah untuk mendapatkan cicilan relatif ringan bahkan dapat menikmati bunga hingga 0 persen. Selain itu ada KPR Transparan yang menawarkan  bunga floating sejak awal.

Budiman menjelaskan, hingga 30 September 2015, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit ke sektor properti sebesar Rp23,06 triliun. Jumlah ini sekitar 45 persen dari total kredit konsumer sebesar Rp51,4 triliun (per September 2015).  Ia menyebutkan pengembangan dan inovasi produk kredit pemilikan rumah (KPR) yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat menjadi salah satu kunci dari pencapaian tersebut. Budiman mengungkapkan, CIMB Niaga tercatat sebagai bank penyalur KPR terbesar ke-5 di Indonesia. Niaga  mengusung produk dan layanan inovatif dengan dukungan teknologi sebagai keunggulan.

Untuk memperkuat pasar kredit propertinya CIMB Niaga menggandeng sejumlah pengembang papan atas di berbagai wilayah. Selain memberi bunga menarik kepada konsumen, Niaga juga melansir Treasure Hunt, yaitu reward program dari KPR CIMB Niaga kepada pengembang terpilih (primary). Reward  diberikan apabila pengembang mencapai target yang ditetapkan Niaga. Tahun 2015 reward program diterima PT Pakuwon Jati, dari Rp1,2 triliun KPR yang diterima konsumen Pakuwon, Rp460 miliar dari CIMB Niaga.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments