Tuesday, July 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedCIMB Niaga Tawarkan 3 Pilihan Bunga Fixed - Housing-Estate.com - Portal Berita...

CIMB Niaga Tawarkan 3 Pilihan Bunga Fixed – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (Bank CIMB Niaga) menjadi salah satu penyalur utama kredit pemilikan rumah (KPR). Sepanjang semester pertama 2015 telah menyalurkan KPR sebesar Rp22,9 triliun. Kebutuhan masyarakat yang besar untuk membeli rumah melalui skema KPR menjadi salah satu pendorong terus meningkatnya portofolio KPR bagi bank.

KPR CIMB Niaga

KPR CIMB Niaga

Untuk terus meningkatkan minat masyarakat membeli properti, Bank CIMB Niaga menawarkan beberapa pilihan bunga tetap (fixed). “Pilihannya bunga fixed 8,5 persen, 8,8 persen, dan 9 persen untuk jangka waktu 1, 2, dan 3 tahun. Pilihan lainnya, bunga fixed 8,75 persen selama dua tahun kemudian 9,99 persen di tahun ketiga atau 9,5 persen fixed lima tahun,” ujar Tony Tardjo, Head of Consumer Lending CIMB Niaga di Jakarta, Sabtu (19/9).

Setelah program bunga fixed ini berakhir nasabah akan dikenakan bunga yang berlaku di pasar (floating). Tony juga menyebut program ini bisa diambil oleh nasabah untuk pembelian properti dari developer yang bekerja sama dengan CIMB Niaga maupun untuk program take over (mengalihkan cicilan KPR dari bank lain ke CIMB Niaga).

“Program bunga fixed ini kami adakan untuk merespon kondisi perekonomian yang penuh tantangan tahun ini khususnya bagi sektor properti. Ini juga sebagai bentuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah dengan memberikan skema bunga tetap yang kompetitif. Dengan bunga fixed ini nasabah menjadi lebih mudah mengatur perencanaan keuangannya,” imbuhnya.

Selain bunga kompetitif, strategi lainnya untuk terus meningkatkan penetrasi pasar adalah menyediakan produk dan layanan KPR yang inovatif dengan dukungan teknologi. Bank CIMB Niaga juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah dengan program KPR X-Tra Manfaat. Produk ini gabungan antara KPR dan tabungan sehingga memberikan peluang bagi nasabah untuk memanfaatkan saldo tabungannya sehingga bisa mempersingkat masa pinjaman.

Terbaru Bank CIMB Niaga meluncurkan pembiayaan KPR iB Flexi, yaitu produk pembiayaan properti dengan sistem syariah berakad musyarakah mutanaqisah. Keunggulan sistem ini antara lain uang muka dan cicilannya ringan karena bisa dengan jangka waktu yang lebih panjang mencapai 20 tahun.

“Dengan berbagai inovasi produk KPR ini kami juga berhasil meraih beberapa penghargaan dari media nasional di Jakarta, seperti The Innovative Home Loan Bank maupun Best Supporting Bank in Property for Excellence Service and Innovative,” tandas Tony.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments