Friday, March 1, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedCegah Bocor di Musim Hujan - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

Cegah Bocor di Musim Hujan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Curah hujan yang tinggi bisa memicu berbagai kerusakan pada bangunan rumah akibat air hujan merembes atau menetes ke dalam rumah baik melalui dinding maupun atap, bahkan bisa memicu korsleting listrik. Musim hujan ini baik mengingat kembali pentingnya mencegah kebocoran pada rumah itu. Novi Christiana, Deputy Marketing Director PT Avia Avian melihat banyak orang menganggap bocor sebagai masalah sepele.

Padahal dampaknya bisa sangat berbahaya. “Sekecil apapun bocor di rumah harus segera ditanggulangi karena secara perlahan bakal merusak bangunan tanpa kita sadari. Terlebih di kondisi cuaca ekstrim seperti sekarang,” katanya. Sejak 11 tahun lalu produsen cat Avian asal Surabaya ini sudah menawarkan produk pelapis anti bocor No Drop yang elastis dan kedap air, dan mampu menutup biang bocor seperti celah dan pori. Selain berbentuk cat untuk aplikasi dinding interior dan eksterior, No Drop kini juga tersedia dalam rangkaian produk berbasis semen dan bitumen untuk pencegahan bocor yang lebih tahan lama. Berikut pilihan produknya.

No Drop 100 dan No Drop 107

no-drop-100-anti-bocor

Bahan pelapis tahan air dan fleksibel ini terdiri dari dua komponen, bubuk berbasis semen dan cairan berbasis emulsi akrilik dan aditif. Mekanisme pemakaian dengan mencampurkan kedua komponen sehingga membentuk adukan berwarna abu-abu semen yang siap diaplikasikan dengan kuas atau roskam. Cocok digunakan untuk permukaan yang selalu atau sangat sering terendam air, seperti lantai basement, lantai kamar mandi, kolam renang, dak beton, bagian luar dan dalam tandon air, dan kolam ikan.

Produk tidak beracun dan memiliki kekuatan kedap air lebih tinggi daripada cat pelapis anti bocor saja, dan bisa digunakan untuk memperbaiki atau menutup retak rambut pada dinding. Daya sebar teoritis untuk tipe 100 seluas 0,8 meter persegi (m2) per kg campuran (perbandingan bubuk dan cairan 7 : 3) untuk dua lapis aplikasi. Sedangkan tipe 107 daya sebarnya 0,6 m2 per kg campuran dengan perbandingan bubuk dan cairan 3:1. Harga mulai dari Rp48.000 per kemasan berisi 2,5 kg set (No Drop 100) dan Rp 107.000 per kemasan berisi 4 kg set (No Drop 107).

No Drop Bitumen Black

no-drop-bitumen-black

Pelapis berbahan bitumen non fiber berbasis air yang memiliki sifat elastis dan kedap air ini berbentuk cairan seperti cat. Produk dapat diaplikasikan terutama pada wuwungan (puncak) atap, talang atau sambungan atap, dak beton, sampai dinding luar toren air. Jika diaplikasikan pada permukaan logam besi, galvanis atau seng, lapisan produk ini dapat memberi perlindungan anti karat.

Tampilan warna akhirnya hitam seperti aspal. Daya sebar teoritis 2 m2 per kg atau tergantung porositas permukaan. Dianjurkan melakukan dua kali aplikasi untuk hasil maksimal. Lapisan pertama sebagai cat dasar, produk diencerkan dengan air sebanyak 20 persen. Selanjutnya lapisan kedua No Drop tanpa pengencer sampai tecapai ketebalan kering minimal 250 mikron. Harga produk ditawarkan mulai dari Rp31.000 untuk kemasan terkecil 1 kg.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments