Friday, July 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBTN-ITB Gelar Program MBA Properti

BTN-ITB Gelar Program MBA Properti

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank BTN menggandeng Intitut Teknologi Bandung (ITB) menyelenggarakan program Mini MBA Properti. Direktur Utama Bank BTN Maryono menyebut program ini merupakan terobosan untuk mencetak pengusaha pemula di bidang properti.

Direktur Utama BTN Maryono

Direktur Utama BTN Maryono

“Ini upaya kita untuk mempercepat program perumahan di Indonesia. Saat ini BTN sudah bekerja sama dengan sekitar 5.000 pengembang dan dengan adanya program Mini MBA Properti ini akan semakin banyak pengusaha di bidang properti yang pada gilirannya mempercepat program perumahan kita,” ujarnya kepada housing-estate.com usai penandatanganan kerja sama dengan Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB di Jakarta, Rabu (13/7).

Setidaknya, lanjut Maryono, ada dua hal yang bisa didapatkan dari program ini. Pertama, menciptakan para entrepreneur muda di bidang properti yang bisa langsung jadi pengusaha properti karena BTN akan memberikan pembiayaan pada lulusan program ini. Kedua, bisa melanjutkan pendidikan untuk menjadi MBA penuh di ITB.

Dekan SBM-ITB Sudarso Kaderi Wiryono menambahkan, program Mini MBA ini merupakan miniatur dari program MBA untuk menelurkan banyak pengusaha dan program ini juga menjadi pelengkap dari institusi kampus. “Kami memiliki program master untuk riset dan untuk aplikasi langsung di dunia bisnis programnya MBA, jadi program ini langsung ke aplikasi bisnis,” imbuhnya.

Targetnya, program ini bisa mencetak sebanyak 500 orang lulusan baru pada tahun ini yang diharapkan bisa langsung terjun ke bisnis properti. Tahun depan ditargetkan bisa dihasilkan 1.000 orang pebisnis properti baru. program pendidikan ini dilaksanakan semacam short course (3 SKS) selama 1 bulan dengan biaya Rp7,5 juta.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments