Tuesday, July 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBTN Gencar Salurkan KPR Inden - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

BTN Gencar Salurkan KPR Inden – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank BTN mengambil langkah cepat dalam menggarap pembiayaan sektor properti. Bank spesialis perumahan ini tanpa banyak publikasi sejak awal tahun ini mulai banyak menyalurkan KPR inden (rumahnya belum jadi).

Ilustrasi

Ilustrasi

“Sejak awal tahun ini kita bisa menyalurkan KPR inden. Pokoknya selama progres proyeknya sudah mencapai 20 persen kita bisa memberikan pendanaan hingga 50 persen dengan termin pencairan tiga kali,” ujar Rudy Sartono, Consumer Head Bank BTN Bogor, kepada housing-estate.com di Bogor, Selasa (2/8).

Penyalura KPR inden ini sampai sekarang masih terbatas. Hingga Juni 2016 penyalurannya baru mencapai Rp10 miliar atau sekitar 15 persen dari total penyaluran pembiayaan komersial. Porsi pembiayaan komersial mencapai 60 persen sementara sisanya merupakan penyaluran kredit untuk program KPR subsidi fasilitas likuiditas pembiayana perumahan (FLPP). “Jadi KPR inden sudah bisa dimanfaatkkan kalangan pengembang dan di wilayah Bogor sudah cukup banyak. Rumah yang bisa dibiayai harganya Rp300 – 700 juta,”  imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments