Thursday, February 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBTN Dukung Pembiayaan Grand Kamala Lagoon Bekasi - Housing-Estate.com - Portal Berita...

BTN Dukung Pembiayaan Grand Kamala Lagoon Bekasi – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Proyek superblok Grand Kamala Lagoon (GKL, 25 ha) di Jl KH Noer Ali, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, akan dibiayai oleh Bank BTN sebesar Rp250 miliar. PT PP Properti, pengembang GKL, akan menggunakan kucuran dana dari Bank BTN ini untuk pembangunan Tower Emerald (1.464 unit), salah satu tower dari lima tower yang akan dibangun di GKL.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen nyata kami untuk memberikan dukungan pembiayaan bagi penyediaan hunian layak sesuai dengan yang sudah menjadi core bisnis Bank BTN. Makanya kita sangat mendukung pembangunan proyek ini dan memberikan pembiayaan untuk salah satu towernya,” ujar Mansyur S. Nasution, Direktur Bank BTN, saat acara penandatanganan kerja sama dengan GKL di Bekasi, Selasa (30/12).

Grand Kamala Lagoon, Bekasi

Grand Kamala Lagoon, Bekasi

Bukan hanya kucuran kredit, ada dua poin yang disepakati oleh Bank BTN dan PP Properti, yaitu kerja sama pembiayaan proyek GKL dan pemberian kredit konsumtif untuk pegawai PP Properti. “Jadi selain kucuran kredit konstruksi untuk pembangunan GKL, kami juga berikan kredit konsumtif melalui produk Kring Batara untuk para pegawai PP Properti dengan plafon kredit maksimum Rp500 juta per orang,” imbuhnya.

Dengan dua poin kerja sama ini, ke depannya menurut Mansyur, tidak menutup kemungkinan untuk pemberian kredit pemilikan apartemen (KPA) bagi masyarakat yang ingin membeli unit di GKL. Dengan begitu layanan yang diberikan oleh Bank BTN terkait pembiayaan untuk proyek GKL bisa lebih menyeluruh atau one stop service.

Rinciannya, Bank BTN memberikan pembiayaan untuk konstruksi Tower Emerald North yang mencapai Rp131 miliar untuk 920 unit. Sementara itu untuk Tower Emerald South mencapai Rp119 miliar untuk 544 unit. “Untuk penyaluran kredit Bank BTN sendiri hingga November 2014 telah mencapai Rp14 triliun, angka ini melebihi target yang sudah ditetapkan sebesar Rp13 triliun,” tandas Mansyur.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments