Saturday, June 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBTN Berikan KPR Jangka Panjang ke Taspen

BTN Berikan KPR Jangka Panjang ke Taspen

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank BTN menjalin kerja sama dengan PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau PT Taspen untuk pemberian fasilitas KPR. Dengan kerjasama ini pegawai Taspen bisa mendapatkan KPR BTN dengan jangka waktu lebih panjang. Yang berlaku umum KPR harus sudah lunas saat nasabah maksimal berusia 60 tahun. Khusus PNS Taspen usianya bisa sampai 65 tahun.

Bank BTN

“Dengan begitu (pegawai Taspen) yang mendekati pensiun masih bisa mendapatkan KPR,” ujar Maryono, Direktur Utama Bank BTN, usai menandatangani MOU dengan Taspen di Jakarta, Selasa (3/5).

Naskah MOU ditandangani oleh Maryono dan Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro yang juga mantan Direktur Utama Bank BTN. MOU ini mencakup pemeliharaan data debitur yang akan dilakukan oleh Taspen. Tugas Taspen memastikan bahwa debitur yang memeroleh KPR BTN dan  pembayaran pensiunnya dilakukan melalui kantor layanan Bank BTN hingga kreditnya lunas.

Kerja sama dengan Taspen ini membuka peluang BTN meningkatkan debitur baru dari kalangan PNS. Ini sekaligus strategi BTN untuk mendukung pembiayaan perumahan khususnya bagi masyarakat menengah bawah dari kalangan PNS.  Maryono menyatakan yang dilakukan BTN merupakan terobosan khususnya penyaluran KPR kepada PNS yang mendekati pensiun. Selama ini mereka kesulitan mendapatkan fasilitas KPR. “Paling tidak para PNS yang memasuki masa pensiun memiliki kelonggaran terkait jangka waktu kreditnya. PNS juga diuntungkan karena program ini tidak ada di bank lain,” imbuhnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments