Monday, May 27, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBSD City Akan Jadi Smart City - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

BSD City Akan Jadi Smart City – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – BSD City (6.000 ha) Serpong, Tangerang Selatan, Banten, menggandeng perusahaan information technology (IT) untuk mengembangkan platform digital terintegrasi dan integrated mobile application. Pengembangan perangkat ini akan menjadikan BSD City sebagai kota mandiri dengan konsep integrated smart digital city.

bsd city

“Di era teknologi ini kami ingin mempermudah warga yang tinggal di BSD City dengan fasilitas aplikasi yang dirancang khusus untuk menunjang keseharian warga,” ujar Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land (SML) saat penandatanganan MOU dengan penyedia aplikasi di Jakarta, akhir pekan lalu.

Pada tahap awal akan dikembangkan layanan e-wallet, community platform, loyalty programs, serta business performance management solution. Warga BSD City yang saat ini mencapai 200 ribu orang akan dimudahkan dalam membayar iuran pengelolaan lingkungan (IPL), pembayaran sewa properti, hingga melakukan pemesanan di berbagai fasilitas yang ada di BSD City. Fasilitas seperti ini dimungkinkan  karena masyarakat sudah terbiasa dengan pemakaian smartphone.

Michael mengatakan BSD City sudah siap menerapkan smart city karena kawasannya sudah dilengkapi dengan koneksi internet dengan high resiliencies fiber backbone.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments