Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBRI Siapkan KPR Untuk Pekerja Informal - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

BRI Siapkan KPR Untuk Pekerja Informal – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kalangan pekerja informal hingga sekarang masih sulit untuk mendapatkan kredit bank untuk membeli rumah. Hal ini karena sikap kehati-hatian (prudent) bank sehingga mereka membutuhkan legalitas dan dokumen slip gaji yang dikeluarkan dari lembaga usaha resmi.

Ilustrasi

Ilustrasi 

Padahal potensi pembiayaan untuk kalangan pekerja informal sangat besar dan dapat meningkatkan penyaluran kredit bank selain meningkatkan omset produksi perumahan dari kalangan pengembang. Untuk itu Bank BRI akan menggarap pasar KPR kalangan pekerja informal ini lebih intensif.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah aturan dari pemerintah karena kita sendiri dan hampir seluruh bank itu sangat concern dengan segmen pekerja informal. Kami sudah bicara dengan World Bank dan mereka juga mau memberikan pembiayaan untuk pekerja informal,” ujar Direktur BRI, Sis Apik Wijayanto, kepada housing-estate.com di Jakarta, Jumat (23/12).

Pada tahap awal BRI akan memaksimalkan kredit usaha pedesaan (Kupedes) yang merupakan kredit mikro untuk kalangan petani dan wiraswasta. Untuk BRI terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait masalah teknisnya. “Bank BRI memiliki 435 kantor cabang di seluruh Indonesia dan lebih dari 10 ribu outlet. Kami sangat siap untuk menyalurkan KPR bagi pekerja informal, tinggal pemerintah membuat aturan yang detil dan clear sehingga semakin banyak kalangan masyarakat yang bisa mendapatkan fasilitas KPR,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments